Connect with us

SKI Kesehatan

Wisata Telaga Sarangan Kembali Ditutup, COVID-19 Di Magetan Meningkat

Published

on

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sekaligus juru bicara penanganan COVID-19

Suarakumandang.com,  BERITA MAGETAN. Belum juga berakhir, Jumat, (10/7/2020) jumlah kumulatif pasien COVID-19 terus bertambah. Sesuai peta COVID-19 Gugus Tugas Kabupaten Magetan, Jawa Timur Kamis, (09-10/07/2020) bertambah 2 orang.

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 mengatakan total jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magetan 123 orang. Pasien sembuh 81 pasien. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 38 pasien

“Yang bersangkutan berasal dari Kecamatan Plaosan dan Kecamatan Takeran. Dari kecamatan Plaosan pasien ke-122 (54) laki-laki, sedangkan pasien ke-123 (44)  laki-laki, yang bersangkutan transmisi Surabaya dan rencananya melakukan perawatan dengan isolasi mandiri,” ujar Saif.

Lebih lanjut, pasien asal Kecamatan Plaosan Petugas Gugus Tugas akan baru melakukan tracking sekaligus pemeriksaan swab terhadap kontak erat. ”Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan dan untuk sementara Wisata Telaga Sarangan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan,” jelas Saif.

“Sedangkan tindak lanjut untuk pasien asal Kecamatan Takeran, hari ini sudah dilakukan tracking bersama Forkopimca untuk melakukan protokol kesehatan isolasi mandiri dan pengiriman hasil PCR swab sudah dikirim ke Puskesmas,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Saif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sampai malam hari ini sebanyak 110 pasien. yang dinyatakan sembuh 68 pasien dan 24 pasien meninggal dunia. Menyisakan 18 kasus PDP.

“ODP sebanyak 410 orang yang dinyatakan sembuh 331 orang dan meninggal dunia 13 irang. Menyisakan 66 kasus ODP,” pungkasnya.

Sebagai informasi Wisata telaga Sarangan sempat tutup selama 3 bulan dan dibuka kembali pada tanggal 22 Juni 2020 lalu. kini kembali ditutup.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.