Connect with us

SKI News

Warga Berharap Jalan Jenangan-Kesugihan Setelah di Hotmic Pemerintah Ikut Menjaga

Published

on

Jalan jenangan-Kesugihan saat di hot mix pekejraan ini dikerjakan mulai tanggal 27 Mei 2019 sampai 23 Oktober 2019

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Jenangan-Kecamatan Pulung  kini oleh pemerintah kabupaten Ponorogo di aspal Hot Mix untuk ke dua kali sejak tahun 2017 lalu.

“Panjang jalan yang dihot mix berjarak 3,955 km, dalam pengerjaan membutuhkan waktu 150 hari. Mulai tanggal 27 Mei 2019 sampai 23 Oktober 2019,”ujar  Jamus Kunto Purnomo Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan  (PUPR)  kabupaten Ponorogo.

Di jelaskan pula, dalam pengaspalan goreng yang kedua ini di Jalan Sugihan-Jenangan menghabiskan  Biaya Rp 3, 7 miliyar lebih dari dana APBN (DAK).

“Sedangkan pemeliharan rutin didasarkan pada kondisi perkerasan yang ada bukan didasarkan pada masa waktu,jelas Jamus.

Sejumlah warga yang sering menggunakan akses jalan tersebut mengaku senang, sebab segala kegiatannya sangat terbantu dengan mudah.

“Tentunya secara pribadi terima kasih dan saya Senang mas, soalnya jalan mulus, nggak mudah capek, apalagi dibadan tidak pegel-pegel. Biasanya sebelum diaspal goreng seperti ini kalau pas jalan kena lubangan membuat nggak nyaman,”ungkap Budi warga Kesugihan yang setiap hari lewat jalan tersebut.

Budi dari salah satu pengguna jalan tersebut berharap kepada pemerintah Ponorogo untuk ikut menjaga.

”Harapan saya pemerintah ikut menjaga itu dalam artian ber tindak tegas kepada pengguna kendaraan yang melebihi muatan sehingga jalan ini bisa awet dan enak dilalui, meskipun kendaraan yang melebihi muatan tersebut juga untuk kepentingan pemerintah maupun masyarakat, ”kata Budi kepada jurnalis suara kumandang.

Budi mengukapkan, jujur saya takut kalau jalan ini kembali rusak hanya karena tidak ada ketegasan dari pihak terkait, saya mulai senang melalui jalan ini, selain jalannya enak pemandangannya sangat luar biasa.

“Sebentar lagi musim hujan, kami juga berharap kepada pihak dinas perhubungan kabupaten Ponorogo untuk segera memberi garis putih yang berada ditengah jalan,”pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (magang).

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.