Wakil Bupati Magetan dipanggil Panwaslu

Wakil Bupati Magetan saat diperiksa oleh Panwaslu di ruang rapat kantor Panwaslu

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten Magetan, memanggil wakil bupati magetan Samsi, terkait dengan ke ikut sertaan kampannye yang dilakukan calon wakil Gubernur Jawa Timur pada tanggal (05/04/2018) kemarin.

Ismangil selaku divisi hukum dan penindakan pelanggaran Panwaslu kabupaten Magetan mengatakan pihaknya   memanggil Samsi karena berkaitan dengan adanya kunjungan calon wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dibeberapa lokasi di Magetan.

“Pihak panwaslu mengetahui Samsi mengikuti  mulai dari kecamatan Bendo, Karas  dan sampai Plaosan,”ujar Ismangil.Sabtu,(07/04/2018).

Dijelaskan, dia selaku wakil bupati  Magetan setidaknya bila datang di area kampanye harus mengajukan surat cuti atau memberitahukan. “Hingga sampai saat itu pihak Panwas dan KPU Magetan , khususnya kami dari Panwas belum menerima surat cuti maupun surat pemberitahuan,”kata Ismangil.

Dari hasil  klarifikasi, pihak Panwaslu  tidak menemukan bukti pelanggaran, sebab, Samsi Wakil bupati datang membawa surat cuti yang sudah di tandatangani oleh  Gubernur Jawa timur tanggal 4 April 2018 dan menurut pelaksanaan kampanye  tanggal 5 April 2018.” Tapi pada saat kampanye kami belum diberitahu dari Samsi,”kata Ismangil lagi.

Pemeriksaan terhadap Samsi wakil bupati Magetan oleh Panwaslu dilakukan selama satu jam diruang rapat kantor Panwaslu.

Samsi wakil bupati Magetan menuturkan pihaknya mengaku sudah membuat surat ijin.”Tanggal 4 April namun karena tanggal 5 April sudah dilaksanakan kampanye dan surat dari gubernur belum datang dan ini  saya sudah membawanya ‘mungkin terlambat dari sananya’. Saya  tetap mengikuti peraturan yang ada,”kata Samsi usai diperiksa oleh Panwaslu Magetan.

“Kemarin pas kampanye Puti sedikitpun saya juga tidak menggunakan fasilitas negara dan waktu kampanye itu saya menggunakan mobil pribadi saya sendiri, sebelumnya saya sudah cuti sejak tanggal 4 April 2018 dan mungkin berkasnya belum sampai ke Panwaslu,”jujur Samsi kepada suara kumandang.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.