Kecelakaan Maut Kereta Api Sancaka di Ngawi, Bangkai Kereta Mulai di Evakuasi

EVAKUASI BANGKAI KA:Sejumlah petugas PT KAI DAOP VII Madiun sedang sibuk mengevakausi kereta api

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Pasca musibah tabrakan maut antara kereta api sancaka jurusan yogyakarta-surabaya melawan truk trailer, hingga sabtu pagi (07/04/2018) bangkai kedua kendaraan masih berserakan dan belum dievakuasi dari lokasi.Bahkan saking kerasnya tabrakan, truk trailer hancur berkeping-keping hingga semua roda berserakan di beberapa lokasi yang berjarak hingga seratus meter lebih.

Sementara puluhan petugas dari PT. KAI DAOP VII Madiun dikerahkan ke lokasi untuk memperbaiki jalur rel kereta api yang rusak.  Begitu juga alat berat diterjunkan untuk mengevakuasi bangkai kereta dan truk trailer.

Supriyanyo  Humas DAOP 7 Madiun  mengetakan saat ini pihak kami melakukan evakuasi difokuskan pada pemindahan bangkai kereta dan truk trailer yang melintang di jalur rel kereta api.

“Ini dilakukan agar jalur kereta api bisa segera dilewati  meski nanti semua kereta api harus berjalan lambat.  Selain itu, ada beberapa jalur kereta api yang rusak dan hingga kini masih dalam perbaikan,”supriyanto.

Dijelaskan pula, kereta-kereta yang tersisa nanti dijauhkan dari jalur kemudian yang melintang nanti juga dijauhkan dari jalur.”Sedangkan  lokomotif juga dijauhkan setelah itu perbaikan trek kereta bisa lewat. nah untuk selanjutnya untuk evakuasi lanjutannya dengan menggunakan buka tutup,”jelas Supriyanto.

Menurut warga perlintasan kereta api desa sambirejo kecamatan mantingan yang menjadi lokasi tabrakan termasuk jalur ramai. “Sebenarnnya jalur sini agak ramai, inikan jalan menuju sawah, jadi sering dilalu orang yang hendak kesawah meskipun malam ada juga yang kesawah untuk mengairi sawah,”kata Suwardi warga setempat.

Sebelumnya telah diberitakan tabrakan maut antata kereta api sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya melawan truk trailer terjadi jumat (06/04/2018) sekitar pukul 18.25 WIB di jalur perlintasan desa Sambirejo Kecamatan Mantingan Ngawi Jawa Timur.

Sementara itu, dalam Musibah Ini Masinis Kereta Api Bernama Mustofa tewas seketika sebab tubuhnya terjepit di kabin lokomotif  Yang Ringsek Dan Terguling. Sementara Asisten Masinis Hendra Wahyudi Kondisinya Kritis.Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.