Wabup Sidak Pasar Relokasi Songgolangit

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Mengantisipasi tidak ingin warga Ponorogo, Jawa Timur mengeluhkan harga kebutuhan pokok melambung, Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno bersama Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant serta petugas dari Dinas Perdagangan Ponorogo melakukan sidak di pasar relokasi Songgolangit.Rabu,(15/05/2019).

Bupati Ponorogo, Soedjarno mengatakan pihaknya sengaja melakukan pengecekan lebih awal untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga.

“Sidak ini tidak hanya menyasar pedagang bumbu dapur saja, melainkan hampir seluruh barang dagangan yang ada didalam pasar. Mulai harga daging sapi, daging ayam, roti dan masih banyak lainnya,”ujar Soedjarno.

Dalam kegiatan sidak ini wakil bupati Ponorogo ini juga meminta petugas dari Dinas Peternakan untuk mengecek kadar air yang ada di daging sapi maupun daging ayam yang dijual di pasar. ‘’Saya tidak mau ada daging glonggongan dijual dipasar ini, makanya tim juga saya bawa ke pasar,’’ terangnya.

Sementara mengantisipasi adanya penimbunan barang jelang Idul Fitri, Wakil Bupati dan Kapolres Ponorogo juga membentuk satgas pangan dengan anggota dari Pemkab serta Polisi.

‘’Kami sudah membentuk satgas pangan. Selain mengecek harga, kami juga akan menangkap pelaku permainan harga. Termasuk pelaku penimbunan,’’pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.