Usai Out Bound, Makan Siang Di Grape, 6 Santri asal Magetan Tewas Terseret Arus Sungai

ILUSTRASI

ILUSTRASI

Madiun.Suarakumandang.com-Pelajar Mts Bani Al Irsyad sejumlah 6 tewas, akibat terseret arus sungai dekat Wana Wisata Grape milik KPH Madiun, Jawa Timur Senin (10/04/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka mandi di sungai sempat diingatkan penjaga, agar tidak mandi di sungai.

“Mereka singgah di wana wisata itu untuk sekadar makan siang, namun beberapa diantaranya khususnya pelajar laki-laki turun ke sungai. Melihat hal itu penjaga wana wisata mengingatkan agar tidak mandi di sungai, karena cuaca hujan di bagian atas,” jelas Kapolsek Wungu AKP Nuryadi.

Benar saja, tidak berselang lama, air deras datang, spontan mereka berhamburan. Tercatat 2 pelajar bisa selamat, namun sebanyak 6 pelajar lain terseret derasnya arus sungai.

Pukul 14.30 WIB  dua pelajar ditemukan dalam kondisi tewas, satu lagi ditemukan warga dan dievakuasi Tim Gabungan masih di Wana Wisata Grape.

Tim Gabungan tengah melakukan koordinasi  Selanjutnya, jasad dibawa ke kamar mayat RS Paru di Dungus, untuk menunggu pihak keluarga. Rombongan itu, sebelumnya Out Bound di Kare, pulangnya singgah di Wana Wisata Grape.

Sebelum kejadian  Nuryadi menceritakan, rombongan siswa MTS Bani Alimursad asal Magetan melakukan kegiatan out bound di objek wisata Monumen Kresek.”Usai melakukan  out bound di Kresek, mampir untuk makan siang,” jelas Nuryadi

“Sementara kegiatan out bound diikuti 117 siswa, 43 siswa laki-laki dan 85 siswa perempuan. Sedangkan guru pendamping yang mengikuti kegiatan sebanyak 4 guru laki-laki dan 6 guru perempuan.

Dijelaskan pula, sebelum kejadian  sesuai  keterangan sejumlah saksi di lokasi pada saat kejadian, sebagian siswa makan siang bersama guru-guru. Sementara 8 siswa bermain air di Sungai Grape. .

Menurut Nuryadi saat itu, sungai Grape  tiba-tiba datang air besar. Dari 8 siswa empat berhasil melarikan diri sedangkan enam siswa tidak sempat naik.

Sementara 3 siswa yang diduga terseret arus sungai hingga berita ini diturunkan belum diketemukan.Basuki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.