Ulang Tahun Fatayat NU di Magetan, Umi Mudiroh Ajak Kaum Millennial Hidup Mandiri

FOTO BARENG:Bersama perempuan Fatayat NU se-kabupaten Magetan foto bareng bersama (tengah) Kang Ratno (kiri) dan Nur Wahid usai acara HUT Fatayat NU di Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Memperingati hari ulang tahun Fatayat Nahtadul Ulama (NU)  yang ke 68. Panitia mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan salah satunya perkuatan Islam terutama di kalangan perempuan muda Nahtadul Ulama untuk menuju Islam Moderen dan bermartabat. Acara diadakan di kantor NU jalan MT Hariyono Nomor 9 Kabupaten Magetan.

“Kami inginkan perempuan  diusia muda ini untuk lebih kreatif menuju mandiri perempuan  lebih kuat. Salah satunya kami mengadakan lomba cipta menu masakan dengan harapan kedepan dapat menjadi inkam bagi keluarga,”ujar Umi Mudiroh Ketua Fatayat Nahtadul Ulama (NU)  Kabupaten Magetan.

Lomba lainya diantaranya adalah mars fatayat, himne patayat, dan lomba pidato, kesemua itu bertujuan untuk menciptakan perempuan yang mandiri dan berani.”Peserta dari 14 kecamatan  se-kabupaten Magetan, satu kecamatan diambil 15 perserta,”kata Umi lagi.

Dalam hal ini Umi menegaskan bahwa tujuan utama yaitu ingin menciptakan perempuan yang mandiri secara ekonomi. “Jadi Fatayat merupakan salah satu organisasi keagamaan di NU,  usia kaum perempuan di Fatayat adalah usia produktif , maka dari itu kami harapkan kedepan tidak hanya menggantungkan kepada suami,”terangnya kepada suara kumandang.

“Jadi organisasi keagamaan tetap berjalan, akan tetapi kaum perempuan Fatayat tetap produkif disisi ekonomi ,”ucapnya.

Masih kata Umi, memang banyak sahabat Fatayat yang sudah bekerja sebagai guru, pemerintahan desa, tapi yang dirumah tidak sedikit, maka dari itu ketika dirumah perempuan Fatah tetap bisa aktif berproduktif melewati home indutri mereka.

Sementara itu acara dalam rangka hari ulang tahun Fatayat NU yang ke-68 dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  kabupaten Magetan dan gerakan pemuda ansor Gus Wahid  Kabupaten Magetan, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kang Ratno, ibu- ibu NU, serta ratusan perwakilan anak  cabang Fatayat kabupaten Magetan terdiri  Dari 14 kecamatan di Kabupaten Magetan.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.