Uang 14 Juta Ludes, Gara-gara Kupon Berhadiah Mobil Mewah

E.S saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ponorogo. Rabu,(11/09/2019).

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Penipuan dengan modus undian berhadiah mobil mewah bungkus biskuit kembali marak di Ponorogo, Jawa Timur.Rabu,(11/09/2019).

Seperti  Inisail E.S (33) warga Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menjadi korban penipuan undian berhadiah palsu, akibatnya uang sebesar Rp 14 juta ludes. Atas Kejadian tersebut E.S hari ini, Rabu (11/09/2019) melaporkan ke Polres Ponorogo.

KBO Reskrim Ipda Hariyadi mengatakan kasus ini berawal saat korban mendapatkan kupon undian dari dalam bungkus jajan Malkist Roma Abon (Biskuit) yang berhadiah Mobil Honda CRV.”Kupon tersebut didapat  dari bungkus jajanan anaknya seperti Malkist Roma Abon,”kata Hariyadi.

“Selanjutnya ES menelpon nomor yang tertera di kupon, begitu terhubung, penipu itu mengaku sebagai polisi, bernama AKBP Eko Hariyanto, dan meminta E.S untuk mentransfer uang guna membayar pajak undian dan pengiriman,”ujar Hariyadi.

Dijelaskan pula, kepada penipu, korban mentransfer uang sejumlah Rp 4.010.000 pada hari, Senin (09/09/2019) Selanjutnya pada hari Selasa, (10/09/2019) penipu kembali meminta uang sebesar Rp 10.070.000.

“Setelah uang ditransfer, mobil yang dijanjikan tidak kunjung datang, akhirnya korban melapor kepolisi,”terangnya.

Atas laporannya, kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.” Kita juga himbau masyarakat agar tidak mudah terpercaya dengan undian berhadiah, melalui kupon, surat, SMS atau apapun,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang).

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. triya berkata:

    Kasihan banget .
    semoga segera ketemu pelakunnya dan di kembalikan uang ibu itu Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.