Connect with us

SKI PolHuKam

Totok: Ini Pengaturan PPKM Khusus Nataru di Ngawi

Published

on

Rapat Sosialisasi dirunag rapat DInas Pariwisata Kabupaten Ngawi.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Untuk mengatasi kerumunan di sejumlah titik tempat wisata maupun tempat rumah makan, hotel dan mall pihak pemerintah kabupaten Ngawi, Jawa Timur dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru)  mengadakan sosialisasi pengaturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ngawi.

Dalam sosialisasi hadir serta Polres, Kodim dan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta pengelola restoran, hotel dan pengelola pariwisata.

“Sosialisasi pengaturan PPKM khusu nataru sudah dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2021 lalu dan dihadiri pelaku usaha wisata dan hotel maupun rumah makan,”ujar Totok Sugiharto,  Kepala bidang Pariwisata Disparpora Ngawi.

Sosialisasi ini sesuai  instruksi Menteri Dalam Negeri no 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan COVID-19 pada saat natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

“Dalam sosialisasi telah  disepakati beberapa poin yaitu tempat wisata, restoran, hotel dan mall boleh buka selama PPKM khusus nataru, dengan kapasitas 75 %, dan harus  terdapat aplikasi peduli lindungi, mempunyai tim satgas mandiri serta penerapan 5 M yang ketat,”paparnya.

Sementara itu untuk alun-alun sesuai Instruksi menteri dalam negeri no 66 tahun 2021, juga diatur  tentang larangan perayaan pergantian malam tahun baru, di semua alun-alun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Untuk alun-alun Ngawi akan dilakukan penutupan mulai 31 Desember 2021 pukul 17.00 hingga 1 Januari 2022 pukul 13.00.

Selanjutnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama PPKM khusus nataru, Polres Ngawi akan giatkan operasi Lilin semeru 2021-2022.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!