TNI di Madiun Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Blusukan Ke Sekolah

BERIKAN MATERI: Personil Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kota Madiun, yaitu Serka Partono, tengah memberikan materi wawasan kebangsaan kedisiplinan SDN 1 Tawangrejo

BERIKAN MATERI: Personil Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kota Madiun, yaitu Serka Partono, tengah memberikan materi wawasan kebangsaan kedisiplinan SDN 1 Tawangrejo

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena bukan hanya untuk menjaga kondisi suasana belajar dan mengajar berjalan dengan lancar, tetapi juga untuk menciptakan pribadi kuat bagi setiap siswa. Pemberian wawasan ditanamkan dan penanaman sejak dini atau usia anak dinilai penting.

Demikian disampaikan Komandan Ramil 0803/15 Kartoharjo Madiun Kapten Arm Sugiyanto saat meninjau pemberian “Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SDN 1 Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (23/10/2017).  “Hal itu sebagai rasa kepedulian dan merasa mempunyai tanggung jawab dalam generasi muda,” tandasnya.

Menurutnya disiplin merupakan sikap moral seseorang tidak secara otomatis ada pada dirinya sejak lahir, tapi  harus dibentuk oleh lingkungan melalui perlakuan orang tua terhadap dirinya, guru serta orang-orang dewasa lain yang ada di sekitar. “Jika ditanamkan sejak dini, saat menginjak dewasa terbiasa disiplin dan Wasbang baik,” ujarnya.

Ia mengatakan mereka nanti menjadi remaja hingga dewasa atau generasi muda untuk mendukung program pemerintah dengan menanamkan sikap disipli. Pada akhirnya membentuk karakter kuat dihadapkan kondisi sekarang ini tentang ancaman yang sangat di perhitungkan yaitu narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Disini Babinsa mempunyai peran aktif di wilayahnya seperti halnya di lakukan personil Koramil 0803/15 Kartoharjo, Kota Madiun, yaitu Serka Partono blusukan ke SDN 1 Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun dengan memberi materi wawasan kebangsaan kedisiplinan bertajukan tema “Disiplin Adalah Nafasku”.

Sebanyak 33 siswa-siswi dengan didampingi sejumlah guru, terlihat menyinak dengan seksama  dan mengikuti materi disampaikan Serka Partono. Bahkan, sejumlah siswa-siswi tanpa segan bertanya mengenai berbagai hal tentang materi disampaikan. Basuki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.