TNI dan Polri Jamin Keamanan Pemilu

SATU TEKAD: Jajaran TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan lainnya mempunyai satu tekad, pelaksanaan Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar. Tampak Danrem 081 DSJ Madiun Kolonel Inf Masduki bersama jajaran terkait tengah menyampaikan hal itu kepada awak media

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN.Komandan Korem 081 Dhirot Saja Jaya (DSJ) Madiun KolonelĀ  Inf Masduki menyatakan jamin keamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 nanti. Hal itu, dilakukan dengan sinergitas TNI Polri bersama unsur masyarakat lain seperti Sat Pol PP, Linmas dan lainnya dalam menciptakan Pemilu berjalan aman, tertib dan lancar.

Demikian disampaikannya dalam dan usai Apel Gelar Pasukan Dalam PAM Menghadapi Pemilu Tahun 2019, tema “Tingkati Integritas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif” di Mapolres Madiun, Jum’at (22/03/2019). Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, pada Pemilu tahun 2019 Pileg digabung Pilpres.

“Saya juga menjamin netralitas TNI, begitu juga disampaikan pimpinan Polri. Saya jamin ada sanksi sesuai tingkat kesalahan bagi anggota TNI maupun Polri jika terlibat dalam politik praktis seperti mendukung calon tertentu. Today ada kata lain, TNI Polri harus netral dalam Pemilu,” tandasnya.

Menyinggung soal daerah rawan di Pemilu 2019 ini, ia menyatakan semua daerah bisa dipandang aman, meski begitu aparat tetap diminta waspada adanya kemungkinan gangguan dalam masa kampanye, pencoblosan hingga pasca Pemilu. “Sejak jauh hari, kami bersama jajaran lain, terus memantau tiap daerah sampai TPS, guna memastikan Pemilu berlangsung lancar,” ujar Kolonel Inf Masduki lagi.

Wilayah Korem 081 DSJ Madiun meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Kota Blitar. “Pasukan TNI diperbantukan dalam Pemilu mencapai 3.000 lebih personil ditempatkan hingga TPS,” jelas Danrem 081 DSJ Madiun.

Sebelumnya, dalam apel pasukan, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menko Polhukam Wiranto. “Untuk personil dilibatkan dalam Pemilu sebanyak 800 personil, guna menunjang kesuksesan dan kelancaran jalannya Pemilu,” pungkasnya.

Jurnalis: Basuki

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.