Connect with us

SKI News

Tjahjo Kumolo: MPP Magetan Seperti Yang Diinginkan Jokowi

Published

on

PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Bupati Suprawoto dan Gubernur Jatim saat memberikat keterangan kepada awak media usai mengujungi MPP lantai dua.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Menteri perdayagunaan Aparatur Negara dan Refomarsi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) Tjahjo Kumolo meresmikan Mall Pelayanan Pubik (MPP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang bertempatkan di pasar Baru Magetan. Senin, (05/04/2021).

Tjahjo mengatakan diresmikannya MPP Magetan ini diharapkan dapat mempercepat dan menyederhanakan proses pelayanan perizinan bagi warga. “Pelayan public tidak harus membangun gedung baru atau tidak harus membangun gedung khusus. Sebab pelayanan public itu tujuan untuk memberikan pelayanan lebih cepat kepada warga,” ujar Tjahyo.

Tjahyo mencontohkan pelayanan cepat seperti halnya wartawan sekarang tidak seperti wartawan dahulu setiap peliputan harus membawa alat tulis dan kertas. ”Karena kemajuan teknologi sekarang cukup dengan handphone mulai dari menulis maupun merekam suara, foto, dan video,” terang Tjahyo.

“Seperti inilah yang diinginkan pak Jokowi memberikan pelayanan cepat seperti tadi di MPP, penyempurnaan, struktur pemerintahan, supaya efisien anggarannya,” kata Tjahyo usai mengujungi MPP dilantai dua bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Bupati Magetan Suprawoto, Bupati Madiun Kota dan Bupati Kabupaten Madiun serta rombongan.

Menyebutkan bahwa MPP ini adalah suatu keberanian bupati Magetan, karena dia mempuyai impian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, ”Jadi nggak butuh gedung baru,” kata Thjayo lagi.

Sementara itu, fasilitas dari MPP Magetan menyediakan 273 layanan, tergabung dari 28 instansi yang meliputi pelayanan pusat, daerah, kepolisian, kejaksaan, dan Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN).

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.