Tim Wasev Mabes TNI Tinjau RTLH Kegiatan TMMD 104

Giyem (tengah) bersama Mayjen TNI Endang Sodik (krii giyem). Saat dirumah Giyem yang sudah diperbaiki melalui program TMMD

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Ada 6 warga Desa/Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Mereka adalah , Saimah, Sugiarto Giyem, RT 19 RW 06, Katinem RT 03 RW 01, Giyem RT 07 RW 05, Jainem RT 03 RW 01.Bantuan RTLH ini merupakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019.

Adalah Giyem (65) dirinya mengaku sangat senang sekali atas bantuan yang didapatnya dari program TMMD.”Ya seneng mas, rumah kulo saniki pun saget di pagoni, saderenge nek hujan liayne bocor, temboke pun wayahe digantos tapi dereng gadah arto,”kata Giyem kepada wartawan suara kumandang saat rumahnya ditinjau oleh Tim Wasev Pusterad.

“Saniki melh apik, sekalilagi terima kasih pak tentara yang telah memperbaiki rumah saya. Apalagi rumah kulo saniki mboten bolong-bolong koyok disik, ”jujur Giyem.

Mayjen TNI Endang Sodik MBA  berharap bantuan perbaikan rumah untuk mbah Giyem ini dapat membantu dia bisa menikmati rumah yang layak huni ini.”Semoga mbah Giyem bisa betah dengan rumah barunya dan bisa konsentrasi dalam melakukan pekerjaan sehari-hari sebagai petani,”ucap Sodik kepada wartawan suara kumandang.

“RTLH ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu.Maka dari itu kami sangat senang program TMMD di desa Poncol ini bisa sesuai rencana dan harapan TNI AD,”kata Sodik lagi.

Dijelaskan pula, kami berharap kepada 6 warga yang mendapat bantuan perbaikan rumah dapat merawat dengan baik.

Peninjuan RTLH ini merupakan rangkian acara tinjau lokasi TMMD ke 104. Sebelum meninjau RTLH rombongan Jenderal bintang dua yang didampingi Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, Kepala PUPR Ir Hergunadi, Kepala Desa Poncol Samsuhari melakukan peninjuan lokasi jalan di perbatasan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dengan jawa Timur.

Jurnalis : Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.