Tim Densus 88 Tangkap Seorang Pengusaha Kulit di Magetan Terduga Teroris

Rumah erduga teroris warga RT 1/RW 1 Desa Candirejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, tampak hingga sore lalu masih dijaga aparat Polres Magetan.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan SA warga Desa Candi rejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur  yang diduga teroris. Pagi,  Rabu (03/07/2019).

Penangkapan terhadap SA ketika bersama  IP (45) yang tak lain adalah istri terduga saat naik sepeda motor keluar dari lingkungan industri Kulit (LIK) di Magetan. Saat keluar langsung disergap dan diamankan oleh Tim Densus 88 ke Mako  Brimob Detasemen C di Kota Madiun.

Wakapolres Magetan Kompol Djumadi mengatakan pihaknya  hanya sebatas untuk membantu pengamanan dari tim Densus 88 mabes Polri untuk penggeledahan dan penyitaan salah satu rumah terduga.

“Apa yang disita pihak kami tidak tahu  karena sifat kami hanya membantu untuk pengamanan tim Desus 88 dalam penggeledahan.Tadi saya hanya diluar dan yang jelas yang dibawa oleh tim Densus 88 yang saya tahu hanya sebuah kardus lalu dimasukan dalam mobil dan apa isinya saya kurang jelas,”kata Djumadi.

Dijelaskan pihak Polres Magetan hanya sebatas melakukan pengamanan kegiatan tim densus 88 dalam melakukan penggeledahan supaya berjalan dengan lancar.

Untuk keseharian terduga teroris menurut Harianto ketua RT 1 memiliki kepribadian yang baik .”Pada dasarnya dilingkungan bagus, dan dia sering membantu warga seperti pembangunan fisik utamanya,”kata Harianto ketua RT.

“Kalau perkumpulan warga seperti kumpulan RT sering tidak ikut. Dia bekerja sebagai wiraswasta,”ucapnya.

Awalnya Harianto sempat bingung ketika petugas polisi menemuinya, namun setelah menyampaikan maksud dan tujuannya akhirnya Harianto dan kepala desa mendampingi petugas untuk melakukan penggeledahan dirumah terduga teroris.

“Yang digeledah tadi itu sepertinya dokumen-dokumen , sedangkan terduga teroris sudah dibawa oleh petugas lebih awal pagi tadi,”pungkasnya.

 

Jurnalis: Ratno Utomo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.