Connect with us

SKI News

Tim Bola Voli Sabil Desa Pomahan Raih Juara Satu, Kades Sempat Kaget

Published

on

TIM bola voli Sabil sebagai juara pertama perebutan piala bergilir kepala desa Pomahan tahun 2020.

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Tim Bola Voli dusun Sabil menjadi juara dalam turnamen piala bergilir kepala Desa Pomahan tahun 2020.

Pertandingan perebutan juara satu sangat ketat, pada set kedua terjadi kejar mengejar skor hingga yus, meski pada akhirnya dimenangkan oleh tim Sabil.

Yusuf dan kawan-kawannya kalahkan tim Gesing dengan skor telak tiga set tanpa balas dengan skor 25-7, 28-26, dan 25-23.

Pertandingan ditengah pandemic COVID-19  diadakan di lapangan Jati Mas desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang sekaligus menjadi acara peresmian lapangan bola voli yang menelan biaya Rp 25 juta dari anggaran desa.

Kemenangan tim dusun Sabil sekaligus menutup acara turnamen bola voli yang sudah berlangsung sejak Sabtu, (26/09/2020) lalu.

Sebelumnya piala bergilir kepala desa Pomahan tahun 2019 dipegang oleh tim Krajan lalu tahun ini diserahkan ke tim Sabil.

Turnamen bola voli Desa Pomahan yang diselenggarakan ditengah pandemic COVID-19  terbilang sukses.

Selama satu minggu turnamen berlangsung tak ada kendala yang berarti meski saat menjelang final sempat mengalami pemadaman listrik selang kurang lebih 2 jam sebelum acara dimulai.

Kepala Desa (Kades) Pomahan Hariyono, selama mengamati pertandingan mengaku kaget dan heran bahwa ternyata pemuda-pemuda di setiap dusun desa Pomahan mempunyai pemain bola voli yang sangat baik.

Tim Sabil Pomahan

“Kami bangga bahwa tidak disangka tidak dinanya bahwa di masing-masing dukuh desa Pomahan ternyata banyak pemain-pemian yang luar biasa,”ujar Hariyono ketika sambutan penutupan acara.

Lebih lanjut, Hariyono berharap dengan mempunyai lapangan Bola voli yang bernama Jati Mas ini bisa bermanfaat bagi generasi-generasi penerus untuk berolah raga.” utamanya olah raga bola voli,”ucapnya.

“Kami juga berharap untuk ketua karang taruna desa Pomahan maupun masyarakat setempat untuk event-event seperti ini  bisa diadakan setiap tahun,”kata Hariyono, Sabtu, (03/10/2020).

Sementara itu kejuaran turnamen piala bergilir kepala desa Pomahan tahun 2020 dimenangkan oleh Juara satu Tim Sabil, juara dua Tim Gesing dan juara tiga Tim Krajan.

Yudi ketua panitia menjelaskan tujuan dari turnamen bola voli antar dukuh desa Pomahan yang tak lain adalah  untuk mencari bibit-bibit pemain baru. “Acara ini sekaligus persemian lapangan bola voli Jati Mas dan penutupan turnamen bola voli piala bergilir kepada desa Pomahan,”terang Yudi.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.