Tiga Ruang Kelas SDN1 Karang Joho Nyaris Ambruk, Proses Belajar Terganggu

NYARIS AMBRUK: Terpaksa sejumlah siswa-siswi (SDN) di Karang Joho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang nyaris ambruk

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Tiga ruang kelas di sekolah dasar negeri (SDN) di Karang Joho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur nyaris ambruk. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak sekolah memberi penyangga dari bambu.

Sri Hariyani kepala sekolah SDN Karang Joho mengatakan kondisi ruangan yang nyaris ambruk itu sudah hampir dua tahun dan hingga kini belum ada tanda-tanda untuk memperbaiki. ”Awalnya tidak terlihat kalau kuda-kuda tersebut terlepas, baru kelihatan setelah plafon sebelah selatan roboh,”ujar Sri,Jumat,(10/08/2018).

“Solusinya pihak sekolah memindahkan siswa-siswi keruang kepala sekolah, sebab diketahui anak-anak pada takut dan tidak nyaman saat berlangsungnya pelajaran,”ucapnya.

Diketahui jika kerusakan kelas berjumlah tiga ruangan, namun berjalannya waktu dan tidak ada perhatian pemerintah sekarang merambat menjadi 3 ruang..”Ada tiga ruangan yang rusak parah dan kondisinya memperihatinkan,”kata Sri lagi.

“Sebenarnya tidak hanya 3 ruang, akan tetapi ruangan kelas 4 sudah ada penampakan keruskaan pada plapot atas, meski tidak separah seperti 3 ruangan,”kata Sri.

Atas kejadian tersebut membuat proses mengajar terganggu, bahkan sejumlah siswa merasa takut takut meskipun sudah berada diruangan yang sebelah.Seperti Sofie Melani mengatakan “takut” dan inginnya segera diperbaiki.

Kini para siswa berharap kepada pemerintah kabupaten Ponorogo untuk sedikit membuka mata melihat kondisi sekolah di SDN 1 Karangjoho yang kondisi bangunannya semakin memprihatinkan.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.