Tiga Hari Disnaker Magetan Diserbu Calon Tenaga AKAD Ke Batam

Suyadi Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Suyadi Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Magetan.Suarakumandang.com- Tiga hari berturut-turut sejak tanggal 16-18 Kantor Dinas Disnaker (Dinas Tenaga Kerja ) Kabupaten Magetan, Jawa Timur dipenuhi sedikitnya 140 calon tenaga Antar Kerja Antar Daerah (AKAD)  yang sedang mengikuti tes ketepatan dan kecepatan. Sementara pihak Perseroan Terbatas (PT) hanya membutuhkan 80 tenaga kerja yang siap dikirim ke Batam.

“Sejak hari Senin kemarin kantor Disnaker memang ramai, mereka sedang mengikuti tes ketepatan dan kecepatan yang dilaksanakan secara langsung oleh pihak PT.”ujar Suyadi Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Ia mengatakan, ada tiga PT yang membutuhkan tenaga kerja muda, yakni PT. TEC Indonesia, PT Exciter, dan PT Philip, mereka akan bekerja dibidang bagian elokronik.”Ketiga PT ini memang sebelumnya kami sudah bekerjsama,”terangnya.

 Dengan informasi lowongan pekerjaan ini, Suyadi berharap program pemerintah kabupaten Magetan dalam mengurangi pengangguran dapat terwujud.” Pelamaran lowongan pekerjaan ini melalui internet, sehingga pelamar ada juga dari daerah lain seperti dari Ngawi, Madiun dan Ponorogo,”ucapnya.

 “Informasi lowongan pekerjaan masih terus berlanjut, bahkan kami sudah bekerja sama dengan sejumlah PT di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja muda,”ucapnya.

 Suyadi menjamin sejumlah PT yang di ajak kerja sama merupakan PT yang sudah resmi.”Saya jamin resmi, karena kami mendapat data sejumlah PT yang resmi dari  kementrian tenaga kerja yang ada di pemerintah propinsi Jawa Timur,”pangkasnya.

 Agung Budiarto Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Bekerja Disnaker Kabupaten Magetan menegaskan, pihaknya untuk mendapatkan maupun melamar pekerjaan melalui Disnaker tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis.”Siapa saja untuk urusan melamar pekerjaan yang melalui disnaker tidak ada biaya satu rupiah, alias gratis-tis,”tegas Agung.

 “Kalau memang ada dan mengatasnamakan disnaker laporkan kepada kami atau datang sendiri ke kantor disnaker Magetan,”ungkapnya.Cahyo.

MENGAWASI: (tengah) Agung Budiarto Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Bekerja Disnaker Kabupaten Magetan menegaskan sedang mengawasi peserta mengikuti tes kecepatan dan ketepan yang dilakukan oleh pihak PT

MENGAWASI: (tengah) Agung Budiarto Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Bekerja Disnaker Kabupaten Magetan menegaskan sedang mengawasi peserta mengikuti tes kecepatan dan ketepan yang dilakukan oleh pihak PT

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.