Connect with us

SKI News

Tekan Kecelakaan Melalui Sosialisasi Dan Pembagian Pamflet

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Usai Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di halaman Mapolres Ponorogo, Senin (29/04/2019). Petugas kepolisian Sat Lantas langsung melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Utamanya pengguna jalan di kawasan kota.

Tak hanya sosialisasi, petugas Sat Lantas Polres Ponorogo juga memberikan pamlfet. “Selama dua hari ini kami fokus ke penekanan angka kecelakaan. Baru nantinya kami lakukan operasi keselamatan Semeru 2019,” kata Kasat Lantas AKP Bambang Prakoso melalui KBO Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Yudi Kristiawan saat ditemui (30/04/2019).

Tak hanya pengguna jalan. Petugas kepolisian pun juga mendapat pemeriksaan langsung dari internal. Yakni Kapolres dan petugas provost. “Kami harus memberikan contoh terlebih dahulu kepada masyarakat dan pengguna jalan,” tutur KBO.

Pemeriksaan surat surat kelengkapan personel baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan berkendara bertujuan untuk mendisiplinkan diri sendiri sebelum memberikan teguran dan penindakan  kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Yudi menambahkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini dititik beratkan pada tujuh sasaran. Yakni

pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi dalam kondisi pengaruh alkohol, melajukan kendaraan di atas kecepatan maksimum, melawan arus, serta tidak mengenakan sabuk pengaman demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain di jalan raya.

“Upaya ini semata mata untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Termasuk mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berkendara,” jelas Iptu Yudi.*****

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.