Connect with us

SKI News

Taman Wagen Sejukan Kecamatan Barat

Published

on

Magetan.Suarakumandang.com-Dua bulan sudah terhitung mulai 12 Desember2016 , Taman Wagen (TW) yang terletak di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, bersebelahan kantor Koramil Barat diresmikan.

Meski pepohonan yang rencananya untuk menambah sejuknya taman Wagen, tapi kebersihan pada taman wagen masih sangat terjaga dengan baik keasriannya.”Taman Wagen atau disingkat TW ini diresmikan oleh Bupati Magetan Sumantri pada tanggal 12 desember 2016 lalu,”ujar Yok Sujarwadi Camat Barat.Sabtu,(18/02/2017).

“Sebenarnya pembangunan TW ini sudah dilaksanakan 2 tahun yang lalu oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Magetan, dan ini akan dilakukan bertahap. Tahap  awal menelan biaya Rp.400 juta dan nanti akan dilakukan bertahap hingga total Rp. 1.5 miliar,”jelasnya.

“ TW sendiri merupakan bekas Pasar Hewan bernama Pasar Wage dan sekarang pindah paling  Utara Keluarahan Tebon yakni di Dusun Setro.”katanya.

Lanjut Yok, TW dibuat dan ditengahnya dibangun Patung Bung Karno Proklamator Presiden pertama Republik Indonesia merupakan  icon Kecamatan Barat.” Tujuan TW sendiri untuk membangkitkan rasa kebangsaan para generasi muda dan masyarakat secara umum,”ungkapnya.

“Tak hanya itu tujuan dari dibuatkan TW, yakni untuk mewujudkan masyarakat punya rasa kebangsaan yang tinggi dan patriotisme cinta terhadap bangsanya,”ucapnya.

Lanjut Yok lagi, dengan di buatkan TW  manfaat lainnya yakni masyarakat bila  pagi atau sore bisa bermain berkumpul bersama teman, saudara, maupun keluarga.”Di TW khususnya bagi pemuda bisa berolahraga,”terangnya.

Masih kata Yok, adanya TW banyak masyarakat yang menyambut baik. Selain itu, dibangunnya TW secara tidak langsung akan  menjadi tempat wisata kelas kecil di wilayah Kecamatan Barat.”Diharapkan adanya TW dapat membantu roda perekonomian masyarakat sekitar, dan semua itu butuh proses untuk menjadi lebih baik,”paparnya.

Namun sangat disayangkan dengan dibangunnya TW masih banyak kekurangan yang  perlu ditambah, misalnya toilet umum, tempat duduk, parkir kendaraan, tong sampah,”Saat ini sarana dan prasarana masih banyak  yang kurang, dan kami sebagai masyarakat  Tebon segeranya untuk memberikan fasilitas umum seperti toilet, tempat duduk, parkir dan tong sampah,”ucap  Suwarno warga Kelurahan  Tebon, Kecamatan Barat.

“Selama ini, setiap hari Sabtu dan Minggu banyak dari sekian pengunjung untuk buang air kecil maupun cuci tangan dan kaki larinya ke Masjid disebelah barat TW,”tandasnya.

Masyarakat berharap pihak pemerintah Kabupaten Magetan segera membangunkan atau membuatkan fasilitas umum untuk para pengunjung,”pangkasnya. Cahyo.

 

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.