Tali Bendera Merah Putih Putus Saat Akan Dimulai Upacara Kesaktian Pancasila

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sebelum dimulainya upacara memperingati hari kesaktian pancasila yang digelar dilapangan Soco, kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tiba-tiba tali bendera merah putih putus. Dengan bergegas tukang soud yang saat itu dilokasi langsung berajak naik ketiang setinggti 10 meter untuk mengambil tali pengait tali yang putus untuk diperbaiki.

Adalah  Samuel Chiko dia adalah pengawai soud mengaku spontan ketika melihat bendera jatuh akibat tali pengait putus.”Spontan saja mas, ketika melihat tali putus dan bendera jatuh,”kata Samuel.Senin,(01/10/2018).

Tak selang lama, dengan bantuan pegawai humas protokol pemkab magetan dan pegawai pemkab lainnya  bendera merah putih kembali dinaikan ke atas, dan upacara Hari Kesaktian Pancasila langsung dimulai. Dengan inpsektur upacara Bupati Magetan Suprawoto.

Upacara  Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Menjadi Agenda Rutin Pemkab Magetan. Dan Jajaran Forkopimda Setempat, Setiap Tanggal 1 Oktober.  Insiden Putusnya Tali Bendera  tidak mengganggu Kegiatan,  karena terjadi sebelum pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila Yang Juga Diikuti Kalangan Pelajar Tersebut.

Menurut salah satu peserta upacara bahwa yang dilakukan oleh Samuel Chiko merupakan perbuatan yang sangat berani.”Yang jelas punya nyali dan pandai memanjat itu sudah perbuatan baik dan perlu kita puji,”kata salah seorang PNS yang mengikuti upacara kesaktian pancasila di lapangan Soco, Bendo.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.