Sutikno Ditolak PPP Ketika Daftarkan Adiknya GHP Sebagai Balon Bupati Magetan

TANDA TANGAN:Panitia sedang menandatangani surat berkas pendaftaran di kantor DPC PPP

TANDA TANGAN:Panitia sedang menandatangani surat berkas pendaftaran di kantor DPC PPP

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sutikno ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hanura Kabupaten Magetan datang ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Magetan Di Mojopurno, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Awalnya ketua DPC Partai Hanura Sutikno akan mendaftarkan adiknya bernama  Giyanto Hadi Prayitno (GHP) sebagai bakal calon (balon) bupati Magetan periode 2018-2023, namun oleh pihak PPP ditolak, sebab Sutikno tidak membawa surat kuasa dari balon yang akan didaftarkan.

“Penolakan tersebut dikarenakan Sutikno tidak membawa surat kuasa dari pihak yang akan menyalonkan yaitu Giyanto Hadi Prayitno,”ujar  Sekretaris DPC PPP Magetan Ahmad Zahni.

Dijelaskan, ketika kami menolak karena tidak membawa surat kuasa dari Giyanto Hadi Prayitno, akhirnya Sutikno merubah niatnya awalnya ingin menyalonkan adiknya sekarang jadi dirinya sendiri mendaftarkan balon bupati Magetan.

“Terkait surat kuasa pihak PPP sudah mengumumkan sebelumnya, saya sendiri juga nggak tahu kenapa yang datang pada hari ini malah Sutikno, padahal sebelumnya kami tahu informasi adiknya yang akan mendaftar,”jelas Sekretaris DPC PPP Magetan. Senin (4/9/2017).

Sutikno mengaku bahwa adiknya tidak bisa hadir karena ada kesibukan di Jakarta.”Karena peraturan dari PPP,  jadi saya sendiri yang akan maju menyalonkan balon Bupati Magetan, dan kami siap memilih koalisi dengan PPP meski kami hanya mempunyai 1 kursi,”ucapnya.

“Ini bukan hanya strategi, tapi ini merupakan sebuah keharusan yang kami tempuh, minimal akan memperkuat bangunan kualisi yang sekarang sedang kami bangun antara partai Hanura dengan PPP,”paparnya.

Pada hari kedua PPP telah menerima empat bakal calon bupati Magetan periode 2018-2023. Diantaranya hari pertama Suyatni Ketua Asosiasi Pengusaha Energi Mineral (APEM) Kalimantan, Puthut Budi Santoso, sekretaris daerah (Sekda) Sampang Madura dan Sunardi (Haji Gaul) Ketua DPC Partai Perindo Kabupaten Magetan dan hari kedua adalah Sutikno.

Tahapan penjaringan balon bupati dan wabup yang akan diusung PPP pada Pilkada 2018 sudah dilakukan sejak (30/08/2017) lalu. Sedangkan pengambilan formulir pendaftaran 30 Agustus-5 September, dan pengembalian formulir (6-10 /09/2017) serta verifikasi dan uji publik (15-30/09/2017).

Sementara itu, peserta balon Bupati Magetan yang mendaftar di PPP ada empat empat nama yakni  Suyatni Priasmoro,  Putut Budi Santoso,  Sunardi alias Haji Gaul dan Sutikno.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.