Sirmadji Datang ke Magetan Sosialisasikan 4 Pilar

TERIMA KENANGAN: Sirmadji (kanan) saat berjabat tangan dengan  Joko Suyono ketua DPC PDI Perjuangan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tak kan pernah berhenti untuk mensosialisasikan 4 pilar kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Magetan.  Sirmadji Anggota DPR RI Dapil VII Jatim (Trenggalek, Pacitan, Ponorogo Ngawi dan Magetan) datang dari Jakarta menggelar sosialisasi 4 Pilar digedung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Selasa,(15/05/2018).

“Dalam acara sosialisasi ini kami harapkan masyarakat Magetan dapat memahami dan mengerti benar makna dari  4 pilar,”ujar Sirmdji.

Empat itu adalah Pancasila , UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan Ideologi berbangsa.

“Pancasila sebagai Idiologi, keyakinan, pedoman, Dasar pijakan masyarakat Indonesia di dalam rangka menata kehidupan pribadi serta  menata kehidupan  berbangsa dan bernegara di Negara RI,” kata Sirmadji politisi asal PDI Perjuangan.
Sirmadji mengatakan,” Dalam berbangsa dan bernegara yakni konstitusi UUD 1945. Disana sudah diatur apa haknya warga Negara, kekuasaan warga Negara, kemudian siapa saja yang dinamakan lembaga Negara, kebebasan berbangsa dan bernegara serta kewajiban Negara, semua diatur didalam UUD 1945,”kata Sirmadji lagi.

Ditegaskan, tujuan utama sosialisasi 4 pilar adalah untuk memperluas kesadaran masyarakat Magetan terhadap pentingnya bagaiman cara memahami, menghayati dan menerapkannya.

Kesadaran masyarakat bahwa Pancasila merupakan dasar persatuan dan kesatuan Negara Indonesia, disini juga mempertegaskan NKRI sebuah harga mati yang harus dipertahankan hingga titik darah penghabisan.

SOSIALISASI: Sirmadji saat memberikan sosialisasi 4 pilar kepada kader PDI Perjuangan di gedung DPC PDI Perjuangan Kab Magetan

“Siapapun yang berani merubah atau menggantikan Pancasila sebagai dasar Negara wajib untuk ditumpas,”ujar Sirmadji ketika memberikan sosialisasi.

Dijelaskan pula, bahwa jiwa nasionalisme sangat penting, karena bangsa Indonesia sabang sampai meraoke  terdiri dari bermacam suku dan budaya, jadi idiologi harus bersatu dan tidak boleh dipisahkan.

Masih kata Sirmadji, bahwa  Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Negara Kesatuan RI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.
“Akhir-akhir ini banyak ancaman yang saat ini bermuculan dari berbagai kelompok yang akan berusaha mengubah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, itu tugas warga Indonesia yang harus dilawan bersama,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara sosialisasi 4 pilar dihadiri semua kader PDI Perjuangan se-kabupaten Magetan serta Joko Suyono Ketua DPC PDI Perjuangan.Karmini Ketua DPRD dan struktur DPC PDI Perjuangan.Cahyo..

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.