Sifat Kasih Sayang dibalik Badan Yang Kekar, TNI Berikan Kejutan Ultah

Sertu Tukiyo memberikan kue tart kepada cucu Jainem

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 Kodim Magetan, melaksanakan kegitan bedah rumah.

Dalam kegiatan bedah rumah di Dusun Jurug, Desa/Kecamtan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur salah satu anggota TMMD, Sertu Tukiyo yang bertugas membangun rumah Mbah Jainem memiliki inisiatif membirakan kue tart kepada cucu Mbah Jainem. Kamis (14/03/2019).

Sertu Tukiyo menjelaskan bahwa ia mendengar cerita Mbah Jainem yang mengatakan jika cucunya berulang tahun hari Kamis.”Tanpa sengaja saya berbincang denga mbah, lalu mbah Jainem mengatakan jika besok atau hari kamis ini cucunya pas wetonnya, genap 7 tahun, dan orang tuanya mencari uang di kota,” jelasnya.

“Mendengar cerita Mbah Jainem, saya teringat kepada anak saya di rumah dan sedikit sedih karena jarang bertemu juga dengan anak saya. Ya, meski saya seorang TNI saya tetaplah seorang bapak,” ungkapnya.

Setelah mendengar cerita Mbah Jainem, muncul ide dalam benak Sertu Tukiyo untuk memberikan kejutan kecil-kecilan untuk cucu Mbah Jainem.

Setelah kegiatan bedah rumah selesai, Sore harinya tanpa pikir panjang Sertu Tukiyo membeli kue tart dan membuat acara kecil yang sederhana di rumah Mbah Jainem (lokasi bedah rumah) sebagai peringatan hari ulang tahun cucunya.

Tak menyangka mendapatkan kejutan, Mbah Jainem dan cucu mersa sangat bahagia. Kebahagiaan ini terpancar dari tangisan dan ucapan terimaksih yang tiada henti dari Mbah Jainem dan cucunya.

Dari kepedulian yang sangat sederhana ini, menunjukkan perhatian TNI terhadap rakyat. Dengan perhatian-perhatian kecil semacam ini, rakyat merasa dekat dan percaya kepada TNI. TNI akan terus mempertahankan hubungan yang harmonis seperti ini. Karena TNI tetap menjadi yang terbaik, Bersama rakyat TNI kuat.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.