Connect with us

SKI News

Seleksi JPTP Magetan, Arpus Jadi Favorit

Published

on

SERIUS: Sejumlah peserta JPTP nampak serius saat mengikuti tes assessment di ruang KI Magetan. Senin (15/05/2021).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sebanyak 25 orang peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengikuti tes assessment di ruang KI Magetan. Senin (15/05/2021).

Masruri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan mengatakan bahwa tes assessment ini untuk mengisi 9 jabatan yang kosong.

“9 jabatan diantaranya adalah kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten (Arpus), Inspektoriat, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Peternakan dan perikanan (Disnakan), Staf Ahli bidang pemerintahan hukum politik, staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perhubungan,” kata Masruri.

Dijelaskan pula, dari 9 jabatan yang kosong terbanyak pendaftar adalah Arpus berjumlah 10 orang. Sedangkan paling sedikit adalah pendaftar di DPUPR dan Disnakan, masing-masing hanya dua pendaftar. “Sedangkan sisanya mendaftar sebagai kepala dinas lainnya,” jelas Masruri.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan seleski JPP ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang kosong. ”Sehingga diharapkan program-program pemerintah bisa berjalan dengan sesuai misi visi dengan diisinya jabatan yang kosong oleh pendaftar terbaik yang lolos seleksi,” paparnya.

Sementara itu, tes assessment akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 15-16 Februari 2021 .”Panitia seleksi ini diketua oleh Sekda dan dibantu 4 orang.” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.