Connect with us

SKI News

Kanang Resmikan 4 Sentra Ekonomi Diakhir Masa Jabatan

Published

on

Usia meresmikan NSF Kanang berbincang dengan beberapa pedagang mengenai kondisi lapak barunya (16/02/2021).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Diakhir masa jabatanya pada, Bupati Ngawi, Budi ‘Kanang’ Sulistyono, meresmikan 4 sentra ekonomi berbasis kerakyatan. Keempatnya adalah , Ngawi Street Food ( NSF), Trotoar Kartonyono, Pasar Unggas Koplaan dan Pasar Watualang tahap 1 ( 16/02/2021).

Dari keempat sentra ekonomi tersebut, NSF banyak mendapat perhatian publik karena akan merubah wajah sekitar alun alun Ngawi. NSF merupakan sentra ekonomi yang dibangun untuk merelokasi beberapa pedagang kaki lima yang selama ini mendiami ruas jalan serong barat alun alun, agar perwajahannya lebih asri dan menarik.

Meskipun begitu NSF masih perlu adanya penyempurnaan berupa fasilitas pendukung, seperti meja kursi pengunjung, dan ornamen pemercantik lainya.”Ditargetkan bulan April semua dapat terlengkapi dari kekurangan yang ada” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi, Yusuf Rosyadi, dalam keteranganya.

“Kedepanya NSF  bisa menjadi tempat yang nyaman untuk destinasi kuliner  khas Ngawi dan ikon Ngawi wisata kota” lanjut Yusuf.

Secara rinci keempat sentra eknomi ini telah menyerap anggara BPBD sebesar 3 milyar 587 juta untuk NSF, yang digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum , pasar unggas Koplaan sebesar 787 juta, dan Pasar Watualang 1,8 M serta terkahir trotoar Kartonyono senilai 8,6 M, ketiganya digarap oleh Disdagperinaker.

Jurnalis:   Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.