Connect with us

SKI PolHuKam

Sat Reskrim Polres Kediri Kota Periksa Terlapor Penganiayaan Anak

Published

on

Polisi memberikan keterangan kepada sejumlah awak media terkait penganiayaan terhadap bocah dibawah umur

Suarakumandang.com, BERITA KEDIRI. Sat Reskrim Polres Kediri Kota melakukan pemeriksaan terhadap RE (22) warga Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri, Minggu (09/01/2022). Hal ini karena dugaan kasus kekerasan yang dilakukan RE kepada anak dibawah umur, OS (10).

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry mengungkapkan pemeriksaan itu merupakan tindak lanjut dari laporan yang dibuat AH, orang tua OS. Pada Sabtu (08/01/2022) sekitar pukul 23.00 WIB, AH mendatangi Polres Kediri Kota untuk melaporkan dugaan kekerasan yang dilakukan RE.

Kekerasan terhadap OS tersebut terjadi pada Rabu (05/01/2022) lalu. Awalnya OS bermain di dekat rumah RE. Pada saat OS melewati depan rumah terlapor kemudian OS mengejek anak RR hingga mengakibatkan terlapor marah dan emosi.

Karena tidak bisa menahan amarahnya, RE kemudian melakukan pemukulan dengan cara memukul dengan menggunakan tangan kanan terbuka sebanyak 3 kali. Pukulan tersebut mengenai pipi kanan OS dan kepala belakang korban hingga korban dirawat di rumah sakit gambiran karena mengalami mimisan .

Saat ini Sat Reskrim Polres Kediri Kota masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kekerasan pada anak tersebut. Atas perbuatannya RE bisa dijerat dengan Pasal 80 UU RI No.35 th.2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Saat ini terlapor masih dilakukan penyelidikan dan pemeriksan oleh Sat Reskrim Polres Kediri Kota. Petugas baru menerima laporan pada Sabtu (08/01/2022) pukul 23.00 WIB,”pungkuasnya.

Jurnalis: Pendi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!