Sambut HUT RI Ke 72, Kantor Camat Barat Magetan Dipercantik Dengan Lampion Segi Lima

liontin lampu nampak dari depan kantor kecamatan Barat

liontin lampu nampak dari depan kantor kecamatan Barat

Magetan.Suarakumandang.com- Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin dekat. Menyambut perayaan hari besar kenegaraan tersebut, Camat Barat terus semangat mempercantik halaman kantor Barat.Magetan, Jawa Timur.

Tinggal di wilayah kecamatan Barat, kabupaten Magetan, Jawa Timur  tentunya bagi anda akan mudah untuk melihat cara Camat Barat untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72.

Suasana malam hari kantor camat Barat akan nampak beda, dari halaman depan dipasang lampion  yang mempunyai khas tersendiri. Umumnya lampion lampu berbentuk bulat, lonjong, bahkan ada yang seperti rumah burung, Tapi camat Barat membuatnya segi lima.Semua ada artinya yang kaitanya dengan HUT RI ke 72.

Ternyata liontin lampu segi lima mempunyai arti.”Segi lima menggambarkan alam kehidupan Pancasila atau melambangkan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia,”ujar Yok Sujarwadi Camat Barat.

“Sisi samping lampion lampu bertuliskan Barat Asri yang artinya aman sehat rapi indah, ada 20 lampion lampu yang terpasang disekitar kantor camat Barat,”jelasnya.

“Semua ada artinya yang kaitannya dengan hari kemerdekan Indonesia, jadi kami memasang tidak asal meriah tapi harus ada arti yang jelas seperti liontin lampu segi lima tersebut,”terang Yok kepada suara kumandang.

Dijelaskan pula, ide lampion lampu segi lima berawal  dari melihat keadaan saat ini, akhir-akhir ini acesoris banyak yang tidak mempunyai arti HUT RI, menurutnya berharap munculnya acesoris lampion segi lima ini bisa membantu masyarakat maupun generasi untuk lebih kreatif dalam menyambut HUT RI yang ke 72 dan mempunyai arti yang berkaitan.

Yok mengaku, untuk mendapatkan lampion lampu segi lima harus pesan terlebih dahulu, satu liontin seharga Rp 50 ribu. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.