Sambang Desa ke 4 digelar di Desa Purwodadi Magetan

JALAN SANTAI: Bupati Magetan Sumantri didampingi Camat Barat dan sekda Magetan sedang jalan santai di acara sambang desa Purwodadi sebelum meninju stan IKM

JALAN SANTAI: Bupati Magetan Sumantri didampingi Camat Barat dan sekda Magetan sedang jalan santai di acara sambang desa Purwodadi sebelum meninju stan IKM

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sambang Desa merupakan program pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur yang bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat ditingkat desa/kecamatan. Kali ini pemerintah mengadakan sambang desa ke 4 di desa purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Senin,(28/08/2017).

Di  acara sambang desa Bupati Sumantri dapat langsung bertatap muka dengan masyarakat wilayah kecamatan Barat. Tak hanya itu Bupati didampingi kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarkat dan Desa (Permasdes) Kabupaten Magetan dan camat Barat meninjau langsung Industri Kecil Menengah (IKM) yang disajikan oleh warga kecamatan Barat.

Bupati Magetan Sumantri dalam kunjungannya berharap dibukannya stan dalam acara sambang desa tersebut mempu menyedot investor masuk ke Magetan sehingga dapat menjalin kerjasama dengan produsen makanan maupun minuman.

“Kali ini sambang desa ke 4 ini dipadukan dengan festival benteng kadipaten Purwodadi ke 3 yang merupakan sejarah perjuangan Kadipaten Purwodadi dalam melawan penjajah,”kata Sumantri dalam sambutanya.

Dia juga mengatakan dalam acara sambang desa kunjungan Kepala Dinas bisa melihat dan meninjau langsung di desa guna mengetahui keluhan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang di salurkan melalui dinas dinas terkait.

Diharapkan acara sambang desa di yang padukan dengan festival benteng kadipaten Purwodadi  nantinya untuk desa purwodadi bisa masuk menjadi desa wisata nasional seperti dalam tema “Sambang desa kita lestarikan sejarah dan budaya kokal guna mewujudkan desa wisata.

Iswahyudi Yuliyanto kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarkat dan Desa (Permasdes) Kabupaten Magetan menjelaskan, sambang desa di desa Purwodadi kecamatan Barat di sediakan beberapa stan 5 yang diisi  posyandu, perpustakan umum, pameran benda pusaka, serta bantuan bibit lele sebanyak 5.000 ekor yang di salurkan oleh dinas pertanian,”jelasnya.

Sementara Yok Sujarwadi Camat Barat mengatakan, berharap acara sambang desa yang dipadukan festival benteng kadipaten Purwodadi ke 3 dengan tema sambang desa kita lestarikan sejarah dan budaya lokal guna mewujudkan desa wisata mampu mendatangkan investor ke Magetan khususnya di kecamatan Barat.

“Selain itu dalam acara tersebut untuk mengenang sejarah perjuangan Pangaren Diponegoro, melestarikan budaya lokal, tercipta gotong royong masyarakat yg luar biasa, dan dapat  menggali potensi di banyak bidang seperti seni, budaya, ekonomi dan sosial kemasyarakatan,”kata Yok.

Sementara itu, Sambang Desa malamnya dilanjutkan  Pagelaran Wayang Semalam Suntuk yang dihadiri sejumlah pejabat tingkat propinsi dan bupati dan wakil bupati sekarisidenan Madiun.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.