Connect with us

SKI News

Salurkan Sembako Gratis Mas Rafi Sapa dan Dengar Aspirasi Warga

Published

on

EMBAKAU: Usai membagikan sembako Rafi ngobrol bersama warga

Suarakumandang.com, BERITA KEDIRI. Melambungnya sejumlah Komuditi sembako akhir akhir ini dan mendekati Ramadan 1444H tahun 2023 membuat Mas Rafi Kediri  asal Banaran berkunjung dan membagikan sembako gratis kepada warga lansia di Kelurahan Burengan dan Tosaren, Kamis (09/03/2023) pukul 14.00 WIB.

Rafi Wira Pratama merupakan pemuda yang digadang gadang akan maju dalam Pemilihan Legislatif 2024 melalui Partai NasDem daerah pemilihan Kecamatan Pesantren.

Mas Rafi yang identik dengan penampilan sederhana dan rambut gondrongnya memiliki kepedulian yang tinggi, dengan melakukan kunjungan kepada warga lansia.

Kunjungan Rafi bersama tim dilakukan ke rumah Dwi Ningsih dan Katemi yang beralamatkan Jalan Letjen Sutoyo II no 30B RT 03 RW 04 Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Selanjutnya, Rafi yang indentik rambut gondrongnya beserta tim berkunjung ke rumah warga yang bernama M Fatoni Surya (25) asal Jalan Tirtoudan Raya RT 26 RW 09 Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Usai melakukan kunjungan Rafi menyerahkan sedikit sembako kepada M Fatoni Surya yang didampingi istrinya merupakan wujud kepedulian kepada warga setempat.

Saat dikonfirmasi wartawan Rafi Wira Pratama mengatakan, kegiatan hari ini melakukan kunjungan kepada warga lansia yang kurang mampu.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita kepada warga lansia dengan sedikit memberikan sembako gratis guna meringankan beban untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kita atas nikmat yang sudah diberikan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah niat baik kita disambut dan direspon baik dan banyak masukkan-masukan yang disampaikan kepada warga untuk kita terus memperjuangkan nasib warga yang kurang mampu, khususnya para lansia, ” ucap Rafi yang merupakan sosok pemuda yang taat beribadah.

Rafi juga menambahkan upaya dan langkah real yang dilakukan kedepannya. “Salah satunya dengan cara mendorong dan memberikan motivasi di sektor pendidikan sehingga, bisa mengurangi angka kemiskinan di Kota Kediri, ” ungkap Rafi.

Lanjut Rafi dengan Kegiatan bagi-bagi sembako gratis ini sekaligus memperkenalkan sosok pemuda Rafi asal Kelurahan Banaran ini yang ingin membantu warga lansia dan wujud kepedulian kita kepada warga lansia yang kurang mampu.

Dengan bantuan yang tidak seberapa ini minimal bisa membantu meringankan beban untuk biaya hidup sehari-hari. Dengan kegiatan ini paling tidak kita bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Kediri.

“Harapan kedepan akan lebih banyak lagi memberikan sembako gratis dan tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat kurang mampu,” ungkap Rafi.

Jurnalis: Pendik