Sah!, Telah Terima SK, 402 Orang Menjadi PNS Ngawi

Bupati Ngawi beri arahan 402 orang PNS baru di lingkup pemerintahanya, Senin ( 15/04/2019)

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI.Sebanyak 402 orang CPNS dari hasil test 2018, telah menerima SK dan resmi menjadi PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Ngawi, Senin ( 15/04/2019).

SK yang diberikan langsung oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono di pendopo Wedya Graha ini sekaligus menghentikan moraturium rekruitmen PNS yang diberlakukan sejak 2014 lalu dan berakhir 2019 ini.

“Moratorium sebagai kebijakan penghentian sementara dalam hal rekrutmen PNS memang sempat diberlakukan oleh pemerintah dengan maksud optimalisasi kinerja PNS serta alasan lain.” kata Drs Yulianto Kusprasetyo, Kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) Pemkab Ngawi.

Yulianto juga memaparkan jika tahun 2018 yang lalu, rekrutmen PNS dilakukan di lingkup Pemkab Ngawi, dengan menyediakan 404 formasi, meliputi tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis lainnya.

Pelaksanaanya dilakukan dalam beberapa tahap, menggunakan sistem computer assisted test (CAT), kemudian tahapan berikutnya pengumuman hasil rekrutmen dan penyerahan nota persetujuan penetapan nomor induk pegawai (NIP) serta finalnya adalah penyerahan SK.

Sedangkan bagi yang belum lolos mengikuti rekrutmen cpns, beberapa waktu lalu juga telah diadakan rekrutmen tenaga PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), yang keseluruhan teknisnya sentralistik oleh pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah sebatas membantu panitia seleksi daerah.

“Kini proses seleksi kepanitiaan tengah berlangsung, dan hasilnya sudah ada, tinggal menunggu SK dan kelengkapan lainya dari BKN dan Kementrian PANRB”. pungkas Yulianto.

Jurnalis: Ahmad  Hakimi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.