Rumah Janda Tua Sebatang Kara di Parang Magetan Dibedah

Anton Setiaji Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Jawa Timur meletakan batu pertama untuk membangun rumah milik Sadimin

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sadimin (83) warga RT 06 RW 02, Desa Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur akhirnya bisa berbahagia. Pasalnya rumah yang selama ini tidak layak huni dibedah oleh Tim Partai Berkarya. Minggu, (03/02/2019).

“Rumah milik Mbah Sadimin ini dibedah karena sudah tidak layak dihuni, bahkan sesuai informasi dari kader saya yang ada di Kabupaten Magetan jika hujan tiba lantai rumah digenangi air hujan,”ujar Anton Setiaji  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Jawa Timur.

Dijelaskan pula, bantuan ini merupakan program Partai Berkarya atas  kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu.” Kami juga menekankan kepada Kader Partai Berkarya seluruh Indonesia untuk peduli kepada masyarakat yang terkena bencana alam di sejumlah titik di Indonesia,” jelas Anton.

“Harapan kami semoga bantuan ini dapat meringankan kedua Mbah tersebut untuk bisa  tinggal di rumah yang layak, sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman dan tentram,”terangnya.

Selama ini Sadimin tinggal di rumah bersama adik kandungnya bernama Sadikem. Rumah Sadimin terletak di pinggir sungai yang jauh dari para tetangga.

Sadikem dan Sadinem

Keduanya kakak beradik ini tidak memiliki anak. Untuk mencukupi kebutuhannya mereka mendapat bantuan beras sembako dari Pemerintah. Sedangkan untuk lauk pauknya mereka terkadang memetik tanaman di sekitar rumah.

“Jujur kulo senang angsal bantuan kagem benakne omah kulo, dados kulo mboten wedi maleh mas. Soalnipun nek pas jawah jogan kulo akeh banyune, sakliyane niku kulo pun mboten wedi maleh soalnya sakderenge dibedah omah kulo niki koyok bade ambruk,”kata Sadimin kepada Wartawan.

Bahkan dalam kondisi rumah yang tidak layak huni tersebut Mbah Sadinem pernah mengalami kecelakaan karena tertimpa genteng.

Sementara itu, pihak Partai Berkarya akan membangun total rumah Sadimin dan Sadikem sampai dikatakan rumah layak huni. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.