Connect with us

SKI Kesehatan

Rentan Penyakit, Masyarakat Tegalarum Dapat Bantuan Polindes Dari Pemerintah Jepang

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan saat penandatanganan peresmian gedung Polindes Desa Tegalarum

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur gelar acara virtual peresmian dan serah terima gedung Pondo Bersalin Desa (Polindes) Desa Tegal Arum, Kecamatan Bendo bantuan hibah dari pemerintah Jepang dipendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. Rabu, (20/01/2021).

 “Bantuan Polindes di Desa Tegal Arum, dari Pemerintah Jepang dilatarbelakangi  kebutuhan masyarakat Desa Tegalarum guna meningkatkan kualitas kesehatan,”ujar Suprawoto Bupati Magetan saat memberikan sambutan.

Sambung Suprawoto, khususnya kesehatan ibu dan anak sebagai golongan masyarakat yang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan seperti masih adanya ibu hamil resiko tinggi hingga penderita gizi kurang. ”Selain itu kurangnya pengetahuan kader tentang gizi dan kesehatan keluarga,”kata Suprawoto.

“Bantuan dari pemerintah Jepang senilai Rp 1,072,285,000 berupa fisik kami harapkan digunakan dengan benar, jika dimanfaatkan dengan benar maka kedepan akan bisa dipercaya dan bisa menjadi contoh lainnya,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Magetan sangat mengapresiasi usaha pemerintah Desa dan masyarakat Desa Tegalarum untuk mewujudkan sarana prasarana kesehatan yang baik diwilayahnya melalui anggaran non pemerintah Magetan.

“Hibah dari pemerintah Jepang ini, mengingat keterbatasan anggaran pemerintah daerah,” jelas Suprawoto.

Melalui acara Virtual Suprawoto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan polindes, khususnya kepada pemerintah Jepang melalui konsultan jendral Jepang yang ada di Surabaya.

Tak lupa juga melalui Virtiual Masaki Tani selaku konsultan jendral Jepang dalam kesempatan peresmian juga mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. “Kami berharap bantuan yang diberikan dari pemerintah Jepang bisa membantu kebutuhan kesehatan di Desa Tagalarum,” pungkasnya.

Sementara itu, bantuan selain gedung Polindes pemerintah Jepang juga memberikan bantuan berupa alat kesehatan salah satunya alat timbang bayi, ranjang pasien, tabung oksigen lengkap regulator, lemari, alat operasi dan masih banyak lainnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.