Connect with us

SKI News

Kades Hasil Pilkades Serentak Ngawi 2020 Dilantik Februari

Published

on

Suasana pilkades serentak di kabupaten Ngawi berjalan lancar( 23/01/2021).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Pelantikan 22 Kepala Desa ( Kades ) terpilih dari total hasil Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Ngawi 23 Desember lalu, akan dilangsungkan dalam 2 gelombang.

Gelombang 1 akan dilakukan pada 1 Februari mendatang diikuti 11 kades terpilih. Sejumlah ini merupakan kades dari desa yang masa jabatan kadesnya sudah habis.Sedangkan gelombang 2 yang dilakukan  pada bulan Maret 2021 dengan jumlah yang sama karena masa jabatan berakhir setelah bulan Februari.

Kabul Tunggul Winarno Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) kabupaten Ngawi mengatakan ada beberapa tahapan dari pilkades serentak pasca pencoblosan yaitu rekapitulasi suara, pelaporan ke DPMD dan Bupati Ngawi,  terakhir adalah tahapan pelantikan.

“Pasca pencoblosan tinggal satu lagi tahapan yang harus dilakukan yaitu tahapan pelantikan, dan kini sudah dilakukan berbagai persiapan” kata Kabul.

Kabul juga memastikan pelaksanaan teknis pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Ngawi, berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik itu pembatasan  termasuk jumlah undangan serta alokasi waktu secara ketat.

“Tidak semua orang bisa datang di acara ini, dan akan kita batasi dengan ketat” tutup Kabul.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.