Relokasi Belum Rampung, Hambat Pembangunan Jalan Tembus Pasar Sayur Magetan

Jalan Tembus Pasar sayur Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pembangunan jalan tembus Pasar Sayur Magetan, Jawa Timur sampai saat ini belum rampung dan dipastikan tidak akan tuntas tahun ini. Pasalnya proyek tersebut terkendala kios atau lapak pedagang yang belum dipindahkan atau relokasi, oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan (Disperindag).

Muhtar Wahid selaku Kabid Bina Marga DPU PR Magetan menjelaskan bahwa jalan tembus pasar Sayur Magetan direncankan  bisa tuntas tahun ini, namun rencana itu dipastikan gagal karena terkendala oleh kios pedagang yang belum direlokasi. “ Sebenarnya anggaran ada sekitar 5 milliar untuk melanjutkan proyek ini. Tapi proyek fisik yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang DPU PR tidak berjalan sinergis dengan Disperindag Magetan,” jelasnya.

“ Jadi sebenarnya proyek jalan tembus Pasar sayur ini belum kunjung rampung karena, masih menunggu relokasi atau pemindahan kios –kios pedagang,” tuturnya.

Dijelaskan pula bahwa Disperindag Magetan belum merampungkan relokasi pedagang yang menempati jalan sepanjang jalan tembus yang dibangun tersebut. Karena belum direlokasi proyek pembangunan jalan tembus pasar Sayur Magetan jadi sedikit terhambat karena jalan yang akan dibangun masih digunakan untuk berdagang. Pedagang sendiri tidak bisa berhenti berjualan di kios tersebut karena belum ada kios pengganti yang seharusnya disediakan oleh Disperindag.

“Sembari menunggu relokasi kios pedagang, pihak kami hanya menggunakan dana sebesar 1 milliar rupiah untuk mengerjakan proyek jalan tembus tanpa merusak lapak atau kios pedagang sayur,” ungkapnya.

Hingga saat ini lapak baru yang disediakana Disperindag Magetan untuk pedagang tidak seimbang dengan jumlah pedagang yang akan direlokasi. DPU PR masih menunggu relokasi kios rampung sebelum melanjutkan pembangunan jalan tembus pasar Sayur hingga finishing.

Diharapkan untuk pihak Disperindag Magetan segera menyediakan kios baru untuk pedagang yang belum mendapatkan kios penggati, agar pembangunan proyek jalan tembus pasar Sayur Magetan bisa segera rampung dan dapat digunakan untuk masyarakat Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.