Relawan JKS Bagi-Bagi Takjil di Barat Magetan

BAGI_BAGI TAKJIL:Joko Suyono bersama Dion (Anaknya) bagi-bagi takjil di Barat Magetan.Joko Suyono memberikan contoh dan mendidik kepada dion berharap mengerti arti bagi-bagi Takjil di bulan Ramadhan.

BAGI_BAGI TAKJIL:Joko Suyono (memakai baju koko warna merah) bersama Dion (Anaknya) bagi-bagi takjil di Barat Magetan.Joko Suyono memberikan contoh dan mendidik kepada dion berharap mengerti arti bagi-bagi Takjil di bulan Ramadhan.

Magetan.Suarakumandang.com-Puluhan anggota relawan pendukung Joko Suyono (JKS) bagi-bagi takjil kepada pengendara dan warga di ruas jalan raya Barat, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tepatnya rel tongklengan Barat. Minggu,(18/06/2017).

Aksi sosial relawan JKS merupakan kali pertama .Sejak pukul 17.00 WIB relawan JKS bersama Joko Suyono dengan memakai baju koko warna merah  mulai membagikan makanan dan minuman yakni berupa kolak, snack  dan  buah.  Ratusan warga dan pengendara bersyukur dengan kegiatan relawan JKS tersebut.

“Kebetulan saya mau pulang. Alhamdulillah di tengah jalan dapat takjil ini. Jadi kalau waktunya buka sudah ada makanan dan minuman, paling tidak untuk membatalkan puasa saat buka puasa tiba,” kata Supiah (38) pengendara asal Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat.

Hengki Hermawan salah satu seorang relawan JKS menuturkan, pembagian ratusan takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.”Inilah bentuk kepedulian JKS dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,”kata Hengki warga Mangge Barat.

“Berharap warga  adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Hengki.

Joko Suyono mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Alloh SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

” Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,”terang Joko Suyono ketua DPRD Kabupaten Magetan.

DIjelaskan pula, bahwa takjil bukan hidangan untuk berbuka puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan ibadah puasa atau membatalkan puasa dengan memakan sesuatu .Cahyo.

BAGI-BAGI TAKJIL:Sejumlah Relawan JKS Bagi-bagi takjil di Barat Magetan

BAGI-BAGI TAKJIL:Sejumlah Relawan JKS Bagi-bagi takjil di Barat Magetan

BAGI-BAGI TAKJIL:Joko Suyono didampingi istrinya membagikan takjil di Barat Magetan

BAGI-BAGI TAKJIL:Joko Suyono  (Memakai baju koko warna merah)didampingi istrinya membagikan takjil di Barat Magetan

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.