Connect with us

SKI News

Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD 2023

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sujatno Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur memimpin Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Ruang Rapat Paripurna. Rabu, (9/11/2022).

Sujatno mengatakan fraksi dalam penyampaian pandangan Permendagri No. 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 seharusnya tetap diperhatikan sebagai pedoman penyusunan APBD 2023 di Kabupaten Magetan.

Menurutnya, pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan masih muncul varian baru terkait COVID-19.

”Maka dalam penyusunan Raperda TA 2023 seyogyanya tetap memperhatikan kesejahteraan, pertumbuhan ekonomi, meningkatkan ketahanan masyarakat, penataan sistem pendidikan dan kesehatan yang layak, serta pembangunan dan penataan tata ruang yang berbasis lingkungan,” jelas Sujatno. 

Disebutkan pula, dari masing-masing fraksi juga meminta pelaksanaan APBD dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan karena setiap anggaran  yg dikeluarkan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat umum.

Sementara itu dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Magetan berpesan kepada pemerintah daerah, bahwa semua yang menjadi pandangan umum fraksi-fraksi dapat diakomodir dan untuk selanjutnya diberikan jawaban rapat selanjutnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda APBD 2023 - Kabar Magetan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *