Program Jekmil Hantarkan Puskesmas Bendo Raih juara I Tingkat Jatim

Ketika Suprawoto menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo terbaik 1 pada kompetisi KBK kategori kabupaten /kota se-jawa timurdi gedung graha wicaksono lantai 8 pemerintah propinsi Jawa Timur Surabaya.Rabu,(31/10/2018).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Gubernur Jawa Timur Soekarwo  menyerahkan penghargaan akuntabilitas Instansi Pemerintah (AKIP) pemerintah jawa timur dan  Kelompok budaya kerja propinsi jawa timur.Acara digelar di gedung graha wicaksono lantai 8 pemerintah propinsi Jawa Timur Surabaya.

Salah satunya yang mendapat penghargaan adalah perwakilan dari kabupaten Magetan yakni dari puskesmas Bendo. Melalui kelompok Budaya Kinerja (KBK) Medika UPTD Pukesmas Bendo  telah berhasil meraih penghargaan terbaik 1 pada kompetisi KBK kategori kabupaten /kota se-jawa timur.

Atas penghargaan tersebut ,Suprawoto bupati Magetan mengucapkan selamat kepada seluruh yang terlibat di Pukesmas Bendo. Selama ini telah membuktikan bahwa pukesmas yang mereka kelola berhasil meraih penghargaan terbaik 1 pada KBK.

“Harapan saya dengan berhasilnya pukesmas Bendo mendapat penghargaan, kedepan dapat memicu dan memacu peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas yang lain,”kata Suprawoto Bupati Magetan.

Furiana Plt Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Magetan mengatakan keberhasilan puskesmas Bendo meraih juara I tingkat Jatim katagori KBK Medika  karena Pola  peningkatan pendampingan kepada ibu hamil , yaitu salah satunya program Ojek untuk ibu hamil (Jekmil).

Sementara cara kerja Jikmil yakni menjumput ibu hamil ketika pihak keluarga sibuk dengan pekerjaan lain yang tak bisa ditinggalkan.”Cara kerja Jikmil yakni menjemput ibu hamil ketika akan melakukan pemeriksaan kandungan hingga melahirkan,”kata Furiana.

“Jikmil yakni ojek untuk ibu hamil. Bukan ojek  pada umumnya . Pelaku Jekmil yakni mereka adalah karyawan puskesmas sendiri,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.