Pria Ini Bunuh Diri Dengan Cara Gantung Diri, Ini Alasanya

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Hari Iriyanto (65) warga Desa Karangasri, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di kamar mandi. Kuat dugaan korban nekad melakukan gantung diri karena terbelit hutang . Sebelumnya korban pernah coba bunuh diridengan cara menyayat nadi tanganya dengan menggunakan cater, namun nyawanya berhasil tertolong oleh warga.

Sesuai keterangan  dari sejumlah saksi  awal mula saat korban menyuruh istrinya pergi belanja ke warung. Sepulang dari warung korban sudah ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi.”Tiba-tiba istrinya pulang dari warung teriak-teriak minta tolong,”kata Gatot warga setempat.

“Dulu pernah sempat mau bunuh diri dengan menyayat nadinya, akan tetapi tidak jadi karena ketahuan warga akhirnya bisa diselamatkan,”terang Gatot.Kamis,(06/12/2018).

Hariyono Kepala Desa Karangasri mengatakan memang benar korban pernah mencoba bunuh diri dengan cara menyayat nadinya tapi ketahuan warga.”Kemungkinan masalah ekonomi mas, soalnya selama bengkel yang didirikan sepi,”terang Hariyono kades.

AKBP Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi mengatakan kejadian yang menimpa korban menambah daftar panjang kasus bunuh diri di Ngawi mencapai 5 orang dalam satu bulan.”Rata-rata korban bunuh diri dengan cara  gantung diri karena masalah ekonomi. Ya kami mengharapkan pihak terkait dari intasni segera merespon kondisi yang sudah anggap memprihatinkan ini,”ujar Pranatal.

“Seperti kejadian ini, korban diduga kuat nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena masalah ekonomi. Sebenarnya dari awal gejela sudah dilihat, mestinya pihak aparatur desa segera respon berikan konseling sehingga tidak melakukan upaya ke dua tewas,”paparnya.

Sementara itu, Polisi Ngawi akan melakukan koordinasi dengan intansi terkait mulai dari tingkat kecamatan hingga ke desa untuk melakukan pendataan warga yang mengalami depresi . Dalam hal ini peran ulama juga dibutuhkan saat memberi ceramah agar masyarakat tidak mudah depresi saat menanggung beban hidup berat.

Setelah dilakukan visum di tempat jenasah korban oleh polisi langsung di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan. Korban dipastikan tewas akibat gantung diri.Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.