Connect with us

SKI Kesehatan

Positif COVID-19 Magetan Tambah 8 Orang Dari Plaosan, Bendo dan Nguntoronadi

Published

on

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Minggu, (28/06/2020) Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali menambah jumlah pasien positif COVID-19  delapan orang. Total kumulatif 104 orang.

Masing-masing adalah pasien ke-97 (26)  Perempuan, pasien ke- 98 (16) Laki-laki. Pasien ke- 99 (64)  Laki-laki, pasien ke – 100 (58) perempuan, pasien ke-101 (63) Laki-laki, dan pasien ke-102 (59) perempuan.

”Ke-6 pasien tersebut dari  Kecamatan Plaosan dan mereka terconfirm positif COVID-19 dari hasil kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien ke-96,”ujar Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lanjut Saif, sedangkan pasien ke 103 (29) laki-laki asal warga kecamatan Bendo, yang bersangkutan tenaga keamanan bank disalah satu di wilayah kecamatan Takeran sekaligus kontak erat dengan pasien ke-94,”jelas Saif

“Sedangkan  pasien ke-104 (20) Perempuan asal warga kecamatan Nguntoronadi. Yang bersangkutan adalah karyawan pabrik di Gresik karena merasa sakit dia pulang ke rumah aslinya di Magetan. Setelah di  swab dengan hasilnya positif COVID-19,”terang Saif.

Saif berharap dengan tambahan 8 terkonfirm positif COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk lebih extra keras mendisiplinkan diri dalam menjaga kebersihan.

“Kita harus meningkatkanbudaya hidup bersih dan sehat, dan selalu menerapkan protocol kesehetan. Jika keluar rumah berusahalah menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun,”paparnya.

Malam ini juga, lanjut Saif, gugus tugas bersama forkopimca langsung ke lokasi para warga yang terpapar COVID-19 untuk melaksanakan kegiatan seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

“Dilokasi sana petugas melakukan penerapan pembatasan-pembatasan atau phisical distancing di lokasi-lokasi yang warganya terkonfirm positif COVID-19,”ucapnya.

Dilanjutkan besoknya petugas akan Besuk melakukan tracking dan melakukan swab orang-orang yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien terconfirm positif COVID-19.

Saif menjelaskan, hingga malam ini untuk keseluruhan yang terconfirm positif COVID-19 menjadi 104 orang. Pasien sembuh 75 orang. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 25 pasien.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 96 pasien. Yang dinyatakan sembuh 62 pasien Dan 21 orang Meninggal dunia. Menyisakan  13 kasus PDP.

“Sedangkan yang ODP atau orang dalam pengawasan  sebanyak 370 Orang. Yang dinyatakan sembuh 317 orang dan meninggal dunia 12 Orang. Menyisakan 41 kasus ODP,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.