Connect with us

SKI Kesehatan

Positif COVID-19 Di Ponorogo Tambah Satu

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Rabu, (10/06/2020) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali menambah jumlah pasien positif COVID-19 satu orang.

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo mengatakan yang bersangkutan yakni seorang laki-laki dengan usia 30 tahun warga Surodikraman Ponorogo.”Yang bersangkutan datang dari Surabaya 3 minggu yang lalu,”ujar Ipong.

“Kemudian yang bersangkutan mengalami sakit demam sejak 2 minggu yang lalu disertai batuk dan dirawat di rumah Sakit di Ponorogo,”kata Ipong.

Lebih lanjut, Ipong berharap masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada dan disiplin dalam melaksanakan protocol kesehatan.

“Meskipun saat ini kita nanti akan menerapkan era new normal, namun kewajiban isolasi bagi warga yang baru datang dari berbagai daerah harus tetap dilakukan,”jelas Ipong.

Masih kata Ipong, hal ini sangat penting sebab guna memutus rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo.

“Hingga sampai saat ini, sesuai data kasus confirm COVID-19 di kabupaten Ponorogo total kumulatif berjumlah 34 orang, sembuh 20 orang, isolasi di rumah sakit 12 orang, isolasi mandiri 1 orang, dan meninggal dunia 1 orang,”paparnya.

Bupati Ponorogo terus mengajak masyarakat Ponorogo untuk terus menerapkan protocol kesehatan dan menjalani kehidupan new normal dengan cara sesering mungkin cuci tangan, pakai masker ketika berada ditempat umum, jaga jarak minimal 1 meter,dan tingkatkan imunitas tubuh dengan olah raga selalu bergembira dan jangan panik.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.