Connect with us

SKI News

Ponorogo, Tarian Masal Krido Warok Cilik, Pecahkan Rekor Muri

Published

on

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ikut menari ditengah-tengah anaanak PAUD di panggung utama alun alun Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Sedikitnya 19.271 Pendidikan Anak Usai Dini (Paud) di Ponorogo Jawa Timur, Rabu (15/06/2022) memecahkan museum rekor dunia indonesia (MURI),  setelah melakukan tarian masal Krido Warok cilik di 21 kecamatan secara serempak di alun-alun Ponorogo.

Meski masih belia,  namun anak anak ini mampu menari dengan apik dan kompak layaknya seorang penari warok dalam pementasan Reog Ponorogo, yang terpusat di panggung utama alun alun ponorogo.

Sesuai pantuan jurnalis suara kumandang.com  anak-anak paud tak hanya lihai menari tari warok yang bertajuk tarian masal krido warok cilik.

Dalam hal ini  anak anak juga berpakaian layaknya warok sesungguhnya,  yakni memakai udeng atau kain penutup kepala,  sabuk berukuran besar, baju dan celana penadon hingga dadung atau tali putih berukuran besar.

Sementara piagam penghargaan dari MURI diserahkan langsung oleh representatif MURI,  Sri Widayati kepada Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

“Mulai dari dini sudah kita kenalkan karakter budaya, mulai dari anak anak sudah kita kenalkan karakter agama, sehingga kedepan sudah dimasuki pengetahuan,”ujar Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo.

Dijelaskan pula,  secara karakter budaya kuat secara agama kuat maka bentengnya sangat kuat, sehingga memasuki ilmu yang bersahaja.   

“Kami harapkan dengan adanya penampilan kesenian anak Paud hingga mampu memecahkan rekor MURI bisa menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada seni budaya terutama kesenian reog Ponorogo,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!