Connect with us

SKI Kesehatan

Ponorogo Positif COVID-19 Tambah Satu

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Jumat, (19/06/2020) kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali menambah jumlah pasien positif COVID-19 satu orang.

“Yang bersangkutan adalah laki-laki  (40) warga Kecamatan sampung, pasien tersebut PDP yang meninggal dunia pada tanggal17 Juni lalu,”ujar Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Lebih lanjut, hari ini hasil pemeriksaan PCR keluar dan diyataan positif.”Adapun PDP asal kecamatan Sooko yang meninggal Kamis, (14/06/2020), hasil pemeriksaan PCR dinyatakan negative.”paparnya.

Lanjut Ipong, jika kita mengamati perkembangan kasus COVID-19  pada tanggal 18 Juni 2020 kemarin, secara nasional  terdapat peningkatan kasus sebanyak 1.331 kasus dalam sehari, dimana 316 di antaranya berasal dari Jawa Timur yang merupakan kenaikan tertinggi dibandingkan provinsi yang lain.

“Dengan ini kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,”kata Ipong lagi.

Meskipun saat ini pemerintah kabupaten Ponorogo akan menerapkan era new normal, kewajiban isolasi bagi setiap warga yang baru datang dari daerah terjangkit tetap harus dilakukan.

Data kasus konfirm COVID19 di Ponorogo per Sabtu, (19/06/2020) total = 35 orang, sembuh = 20 orang, isolasi RS = 12 orang, isolasi mandiri = 1 orang dan meninggal = 2 orang.

Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan NEW NORMAL dengan cara : Sesering mungkin cuci tangan dgn sabu,  Pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 m, Tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panic dan selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.