Connect with us

SKI News

Ponorogo Positif COVID-19 Tambah 1 Orang Berumur 14 Tahun

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Jumat, (15/05/2020) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali menambah angka jumlah Positif COVID-19 satu orang warga kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.Sebelumnya jumlah kumulatif positif COVID-19  12 orang 7 sembuh. Kini total jumlah kumulatif 13 orang.

Ipong Muchlissoni bupati Ponorogo mengaku sangat prihatin dengan bertambahnya jumlah positif COVID-19 di kabupaten Ponorogo. “Tambahnya positif COVID-19 ini merupakan klaster Temboro Magetan, yang bersangkutan masih anak-anak  berumur 14 tahun,”ujar Ipong.

Dijelaskan pula, bahwa pasein COVID-19 sejak awal ketika dilakukan rapid tes memang sudah menunjukan reaktif dan setelah dilakukan swab hasilnya positif.

 “Yang bersangkutan pasien nomor 13 setelah dinyataan positif COVID-19 langsung dipindah ke rumah sakit dr Harjono Ponorogo untuk menjalani perawatan,”kata Ipong lagi.

Dikatakan, bahwa yang bersangkutan selama ini kontak ertanya hanya dengan kedua orang tuanya.”Sedangkan orang tuanya juga sudah melakuan isolasi dirumah,”jelasnya.

Secara umum kondisi kesehatan anak tersebut baik dan bisa disebut OTG  (Orang Tanpa Gejala). “Mohon doa dan dukungannya semua pihak untuk kesembuhan anak ini, termasuk pasien covid yang belum sembuh.”ungkap Ipong.

Sementara itu, Bupati Ponorogo berharap dan mengajak masyarakat Ponorogo memutus rantai penularan COVID-19 dengan tetap selalu cuci tangan pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain.

“Satu hal lagi, yakni konsumsi makanan bergizi dan mendekatkan diri selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersatu lawan COVID-19,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.