Connect with us

SKI News

Ponorogo Dilanda Puting Beliung, 4 Warung dan 1 Tiang Listrik Roboh

Published

on

4 Warung, Diluluh lantahkan Hujan disertai Angin Kencang, Selasa (03/12/2019) Foto Yoga Kariem

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO, Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sore tadi (03/12/2019) menyebabkan 4 warung roboh di Sewelut, Kadipaten, Kecamatan Babadan, 1 Pohon asem besar di Jl. Raya Jenangan-Ngebel dan 1 Tiang Listrik Jl. Raya Siman Kecamatan Siman. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan belum dapat ditaksir kerugian material atas musibah tersebut.

Dari pantauan jurnalis Suara Kumandang kejadian robohnya 4 warung, tiang listrik, dan pohon asem terjadi hampir di waktu yang bersamaan yakni sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (03/12/2019).

Anis Widiana (38) salah satu pemilik warung yang roboh mengatakan pada saat pohon roboh warung miliknya sudah ditutup. Robohnya warung miliknya ia ketahui setelah mendapat pesan singkat dari anaknya.

“Jam 14.00 WIB sudah tutup, jadi ga tau persis, jam 17.00 WIB, saya dapat WA dari anak saya, saya langsung kesini,” Kata Anis, kepada jurnalis Suara Kumandang di lokasi kejadian.

Masih kata Anis, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan dirinya enggan menyebut kerugian material yang ia alami. “Ya ginilah, rata dengan tanah,” Imbuhnya.

Sementara itu, kejadian pohon asem besar tumbang mengapar di Jl. Raya Jenangan-Ngebel juga terjadi pada saat yang bersamaan.

“Sudah dievakuasi petugas, tidak ada korban jiwa maupun material,” kata Kapolsek Jenangan AKP Darmana, kepada Suara Kumandang.

Kemudian di jalan raya Siman Kecamatan Siman, tiang listrik besar menimpa rumah Turina (42). Tiang tersebut menimpa teras rumah dan bagian depan rumah.

Prayitno (59) warga Siman, saksi mata musibah itu mengatakan hujan lebat yang disertai angin kencang pada pukul 17.00 WIB menumbangkan pohon sono kembang besar, lalu menimpa tiang listrik hingga tiang listrik tumbang kerumah Turina.

“Anginnya kencang, terus pohonnya roboh, kena tiang listrik, Nah tiang lisriknya ketimpa pohon ikut roboh juga,” terang Prayitno, kepada jurnalis Suara Kumandang.

Prayitno mengungkap pada musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun kakak pemilik rumah sempat pingsan melihat tiang listrik rubuh menimpa rumah adiknya.

“Gak ada korban, Kakak Ibu Turina sempat pingsan karena kaget, soalnya pas banget ngopi di warung samping rumah,” tutur Prayitno.

Prayitno menambahkan evakuasi tiang listrik akan dilakukan esok pagi Rabu, (04/12/2019). Sedangkan aliran listrik di rumah itu sudah dipadamkan.”Aman, sudah ada petugas PLN, tadi pohon juga sudah di evakuasi petugas BPBD,” pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.