Polsek Kota Magetan Pelajari Skimming Untuk Tingkatkan Keamanan

Bank Republik Indonesia (BRI) cabang Kabupaten Magetan, Jawa Timur bekerjasama dengan Polsek Kota Magetan mengadakan acara sosialisasi pengenalan modus pembobolan ATM melalui Teknik Skimming

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Beberapa minggu lalu kasus skimming kartu Automated Teller Machine (ATM) sempat ramai diperbincangkan. Setelah kepolisian republik  Indonesia  berhasil menangkap pelaku yang terbukti menguras uang di rekening tabungan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Bank Republik Indonesia (BRI)  cabang Kabupaten Magetan, Jawa Timur bekerjasama dengan Polsek Kota Magetan mengadakan acara sosialisasi pengenalan modus pembobolan ATM melalui Teknik Skimming. Acara di pusatkan di Polsek Kota Magetan.Selasa,(27/03/2018).

“kami atas nama pribadi maupun intansi sangat berterima kasih atas kehadiran pihak bank yang  berkenan memberikan pengenalan  modus Pembobolan ATM Melalui Teknik Skimming,”ujar Kapolsek Kota Magetan AKP Munir.

Dengan harapan setalah memberikan pengenalan terkait kasus skimming pihak kepolisian bisa melakukan langkah-langkah dan antisipasi.”Yang jelas harapan kami di Magetan tidak terjadi kasus pembobolan ATM melalui skimming, dan pihak BRI-pun demikian,”terang Munir.

Setelah mendapat sosialiasi maupun pengenalan dari BRI terkait skimming Munir mengatakan Skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit dengan cara menyalin informasi yang terdapat di strip magnetik kartu kredit secara ilegal.

Mendapatkan data nomor kartu kredit  metodenya sangat sederhana seperti halnya fotokopi. Tapi disini metodenya lebih canggih  yakni, menggunakan perangkat elektronik mini (skimmer) yang fungsinya menyimpan ratusan nomor kartu kredit.

“Dalam hal ini saya berpesan kepada masyarakat khususnya nasabah jika pada saat mengambilan uang di ATM dan menemui kendala akan lebih baik segera hubungi satpam yang saat itu sedang berjaga,”ucapnya.

Sementara itu, dalam acara sosialisasi dari bank BRI ke Polsek Magetan kota,  dihadiri Wakapolsek Iptu Suyono, Sejumlah Kanit, Kepala SPK, hadir juga narasumber dari pihak Bank BRI yakni Argo Yuono bagian Opsnal Bank BRI cabang Kabupaten Magetan. Cahyo.

[vicomi_feelbacks]

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.