Connect with us

SKI News

Polisi Dan TNI Kerja Bakti Bersihkan Material Sekolah Ambruk

Published

on

Polisi, TNI dan warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur gotong royong membersihkan material sekolah taman kanak-kanak (TK)  yang roboh akibat makan hewan rayap.

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Polisi, TNI dan warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur gotong royong membersihkan material sekolah taman kanak-kanak (TK)  yang roboh akibat makan hewan rayap.

Selain itu, memberikan trauma healing kepada 16 siswa yang diadakan di gedung Sekolah Dasar (SD) yang tak jauh.

Dengan tujuan agar tidak lagi dihantui rasa takut saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

AKP Pitoyo  Kapolsek Sukorejo menjelaskan pihaknya berharap setelah dibersihkan pihak pemerintah Desa dapat membangun kembali. “Kasihan anak-anak, mereka butuh sekolah untuk belajar,”ujar Pitoyo.

Bangunan permanen berukuran empat kali tujuh meter yang dibangun sejak tahun 2009 lalu,  ambruk pada minggu sore lalu.

Meski tidak ada korban jiwa , namun sejumlah perabotan dan alat peraga sekolah banyak yang rusak akibat tertimbun material bangunan.

Tak hanya membersihkan material . Petugas juga terpaksa merobohkan paksa atap ruang guru yang sudah lapuk dan dimakan rayap.  Jika tetap dibiarkan, dikhawatirkan akan kembali roboh.

Kini pihak sekolah hanya bisa berharap adanya penangan dari pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan gedung sekolah.

 Sebab saat ini kegiatan belajar mengajar siswa tk sangat tidak efektif karena dua kelas digabung menjadi satu gedung. Itu pun dengan kondisi ruangan yang sempit.

Jurnalis: Tim.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *