Peringati Hatedu, Seniman Teater Asal Ponorogo Gelar Tentang Alam

SENIMAN:Sejumlah seniman teater asal Ponorogo mengelar di depan halaman pemerintah Kab Ponorogo

SENIMAN:Sejumlah seniman teater asal Ponorogo mengelar di depan halaman pemerintah Kab Ponorogo

Ponorogo.Suarakumandang.com– Puluhan seniman  teater di Ponorogo, Jawa Timur mengelar pertunjukan seni teater di halaman kontor pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam rangka peringati Hari Teater Sedunia (Hatedu). Sejumlah seniman mengelar pertunjukan dengan tema mengajak manusia untuk kembali bersatu  dan menjaga alam demi keseimbangan.

Wildan Doni salah satu peserta teater  mengatakan, pihaknya dalam melakukan acara tersebut untuk memperingati hari teater yang jatuh pada setiap tanggal 27 bulan maret.”Ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan menjaga lingkungan,”ujar Wildan Doni kepada wartawan suara kumandang

“Drama ini sengaja menampilkan pertunjukan teatrikal yang bertemakan menata belukar. Yakni menceritakan ketamakan manusia, salah satunya merusak alam demi kepentingan pribadi hingga mengakibatkan krisi air di musim kemarau dan bencana banjir,”katanya.

Menurut Doni, jika saja manusia mau menjaga dan bersahabat dengan alam, manusia tidak akan kesulitan mendapatkan air, termasuk udara sejuk yang kini seakan sudah hilang karena banyaknya polusi kendaraan.

Elhaniati panitia menuturkan, kami dari kelompok teater mengakat tema menata belukar.”Intinya, teater di Ponorogo menggeliat seperti tumbuhan yang semakin banyak dan kami mencoba memetakan atau mencoba menelusuri sebagai antusias teman-teman teater di Ponorogo,”ucapnya.

Sejumlah seniman teater juga berharap, dengan peringatan hatedu yang diadakan di halaman kantor pemkab Ponorogo, kesenian teater tidak lagi dipandang sebelah mata. Sebab selama ini kesenian yang nyaris sama dengan drama ini kerap dianak tirikan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.