Peringati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Raudlatul Huda Adakan Kirab

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dalam memperingtai hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, ratusan santri dari pondok pesantren Raudlatul Huda Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengadakan Kirab.Senin,(22/10/2018).

Para santri yang mengikuti Kirab ini membawa bermacam bentuk replika bangunan maupun binatang yang terbuat dari bahan kertas. Mulai gajah, Kabah, tentara berpakaian robot, dan masih banyak lainnya.

“Sedikitnya ada kurang lebih 500 santri yang terlibat dalam Kirab  ini, peserta meliputi Taman kanak-kanak, Sanwiyah, Aliyah dan SMK,”kata Wahyu salah satu santri dari pondok pesantren Raudlatul Huda Lembeyan.

Dijelaskan pula, rute yang dipilih oleh panitia yakni star dari pondok pesantren Raudlatul Huda Lembeyan melalui desa Tunggur dan finish di depan kecamatan Lembeyan.”Jarak Kirab ini ada 10 km. Diberangkatkan tepat pukul 09.00 WIB,”terangnya.

“Acara Kirabini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh para santri Raudlatul Huda Lembeyan,”terangnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas dijalur Lembeyan Parang, Kirab dijaga ketat oleh pihak kepolisian polsek Lembeyan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.