Connect with us

SKI News

Peresmian Lapangan Bola Voli Dibuka Dengan Turnamen antar Dukuh Desa Pomahan

Published

on

Pertandingan antara dukuh tim Sabil dan Tim Pohijo sekaligus pertandingan pembukaan turnamen bola voli antar dukuh desa Pomahan dalam rangka peresmian lapangan bola voli Jati Mas.

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Dalam perebutan piala bergilir kepala desa Pomahan ke 2 kembali digelar. Acara diadakan di dukuh Krajan, desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Turnamen bola voli diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari enam  dukuh dan satu perangkat desa Pomahan.

“Turnamen bola voli antar dukuh ini sekaligus meresmikan lapangan bola voli Jati Mas,” ujar Hariyono kepala Desa Pomahan dalam sambutan peresmian lapangan bola voli, Sabtu, (26/09/2020).

Masih kata Haryono, pembuatan lapangan bola voli yang diberi nama Jati Mas ini menelan biaya hingga Rp 25 juta yang diambilkan dari anggaran desa.”Kami berharap dengan adanya lapangan bola voli ini bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan olah raga terutama voli,”kata Hariyono.

Dijelaskan pula dalam sambutannya, Hariyono berharap kepada penonton untuk mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.” Saat ini pemerintah kabupaten Ponorogo sedang gencar-gencarnya sedang melakukan pencegahan COVID-19,” terang Hariyono.

Sementara itu, Gianto ketua panitia Turnamen bola voli menjelaskan  dari delapan tim yang mengikuti diantaranya dari dukuh Bantengan, Pohijo dan Gesing masing-masing satu tim, sedangkan dukuh Krajan dan Dukuh Sabil masing-masing  dua tim ditambah satu tim perangkat desa, total 8 tim.

“Sistem pertandingan ini kita buat setengah kompetisi, jadi pertandingan itu tidak hanya satu kali gugur, akan tetapi bagi tim yang kalah besoknya masih ada kesempatan untuk bisa pertanding lagi,”jelas Gianto.

Lanjut Gianto, tujuan lain dalam turnamen ini untuk mencari bibit generasi pemain bola voli di desa Pomahan.

Turnamen bola voli antar dukuh sekaligus persemian lapanagan bola voli Jati Mas dibuka dengan senam kreasi Areo Women Lare Jawi yang dibawakan oleh ibu-ibu desa Pomahan. Dan acara dilanjutkan dengan pertandingan tim dukuh Sabil dengan tim dukuh Poijo dan tim dukuh Gesing dengan tim dukuh Bantengan.

Sementara itu,masyarakat sangat antusias sekali di acara pertandingan bola voli antar dukuh desa Pomahan sekaligus peresmian lapangan voli jati mas, namun tak sedikit juga sebagian masyarakat yang menyaksikan tidak memakai masker sesuai himbuan pemerintah.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.