Pemerintah Kabupaten Magetan Gelar Upacara Gabungan di Halaman Kantor Pemkab

UPACARA:SKPD se-kab Magetan mengikuti upacara gabungan di halan pemkab magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pemerintah kabupaten Magetan menggelar upacara gabungan dalam rangka  memperingati  empat hari besar diantaranya Hari pendidikan 2 Mei, Hari Asma Sedunia 5 Mei , Hari Bulan Sabit , dan Hari kebangkitan Nasional 20 Mei. Upacara digelar di halaman kantor pemerintah kabupaten Magetan jalan Basuki Rahmat nomor 1. Rabu,(02/05/2018).

Dari empat hari besar tersebut masing-masing bertema. Hari Pendidikan Nasional mengambil tema” Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, Hari Asma Sedunia mengambil tema” Never Too Early, Never Too Late”, Hari Asma Sedunia mengambil tema” Never Too Early, Never Too Late”, Hari Bulan Sabit se Dunia mengambil tema” Everywhere for Everyone” , dan  Hari Kebangkitan Nasional mengambil tema” Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia di era digital”.

Upacara dalam rangka  memperingati  empat hari besar dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Sumantri.  Sebagai berikut sambutan bupati Magetan Sumantri:

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional  atau Hardiknas mari bersama-sama percepat pendidikan yang merata dan berkualitas, karena terkait erat dengan fenomena dunia yangg berubah sangat cepat yang menuntut kualitas pendidikan semakin tinggi. untuk itu marilah bersama-sama resapi dan renungi tema tersebut, kemudian diwujudkan bersama-sama, dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas guna mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yg diamanatkan oleh UUD 45 dapat terwujudkan.

Kebangkitan Nasional bahwa yang jatuh pada tanggal  20 Mei bangsa Indonesia memperingati Harkitnas, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat indonesia, yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dengan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan demi mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bahwa pada hari ini juga diperingati hari Asma sedunia yang jatuh pada tanggal 2 Mei, perayaan ini diadakan oleh GINA berkolaborasi dengan berbagai kelompok kesehatan yang peduli dengan penyakit asma di seluruh dunia. Hari asma sedunia dirayakan pertama tahun1998 oleh lebih 35 negara dengan mengadakan pertemuan yang diadakan di Barcelona, Spanyol.  Sejak saat itu partisipasi dari berbagai kalangan semakin meningkat untuk mendukung Hari Asma sedunia dan menjadi salah satu hari kepedulian yang paling penting sedunia terkait penyakit asma.

Pada hari ini juga diperingati hari Bulan Sabit yaitu suatu organisasi kemanusiaan dunia dan bulan sabit di indonesia diwakili oleh PMI sebagai organisasi kemanusiaan nasional juga turut memperingatinya, pada tahun ini untuk memperingatinya mengambil slogan global ”Everywhre For Everyone” (dimanapun untuk siapapun) slogan ini memiliki arti bahwa organisasi Palang Merah berada dimana-mana untuk membantu siapapun, tanpa melihat perbedaan suku, agama atau pandangan politik.slogan tersebut juga mengandung makna kepada siapapun untuk membantu siapa saja, utk memotifasi serta mengajak siapapun, bahwa semua orang bisa membantu orang lain.

Sementara itu, upacara dalam rangka  memperingati  empat hari besar dihadiri wakil bupati Magetan Samsi, Bambang Sekda Magetan, Ketua DPRD Magetan, Kapolres Magetan, Kepala Dinas Se-kabupaten Magetan, Camat se-kabupaten Magetanserta jajaran staf alhi bupati Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.